Bank BPD Bali dan Equity Life Indonesia Serahkan Uang Pertanggungan Senilai Rp 129 Juta

(Baliekbis.com), Bank BPD Bali dan PT Equity Life Indonesia (Equity Life) secara simbolis menyerahkan uang pertanggungan senilai Rp 129.200. 000. kapada Jro Made Sutini dan Dewa Ayu Citra Dewi selaku ahli waris almarhum Dewa Gede Satriawan, pemegang polis produk asuransi Bali Dwipa Proteksi Investama di kantor pusat BPD di Denpasar, Rabu (12/9).

Adapun pembayaran sudah dilakukan ke ahli waris nasabah pada 7 September 2018. Berdasarkan ketentuan produk Asuransi Bail Dwipa Proteksi Investama yang baru diluncurkan pada 18 April 2018, hasil kerjasama Bank BPD Bali dan Equity Life, pemegang polis berhak atas santunan uang pertanggungan jiwa dan santunan perlindungan kecelakaan.

“Apresiasi tinggi kami berikan kepada Bank BPD Bali dan Equity Life atas respon tanggapnya dimana dalam waktu 1 hari setelah kami ajukan klaim dengan kondisi berkas lengkap, uang pertanggungan tersebut sudah bisa cair dan dibayarkan pada kami. Hal ini sungguh sangat membantu dan memudahkan kami sekeluarga,“ ujar Jro Made Sutini, ahli waris Dewa Gede Satriawan, pemegang polis.

 

Pada acara penyerahan uang pertanggungan ini, Plt. Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudarma berharap semoga uang pertanggungan ini bermanfaat banyak bagi keluarga nasabah. “Pembayaran uang pertanggungan ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk selalu memberikan rasa aman, tenang dan nyaman bagi seluruh nasabah di tengah meningkatnya resiko hidup mereka. Walaupun Bapak Dewa Gede Satriawan ini baru bergabung sebagai nasabah bulan Juni lalu,” jelas Sudarma.

Dikatakan Asuransi Bali Dwipa Proteksi lnvestama merupakan produk proteksi dan investasi. Produk ini merupakan salah satu dari tiga produk yang dipasarkan oleh Bank BPD Bali dan Equity Life. Dua produk lainnya antara lain Asuransi Pitra Yadnya ditujukan untuk memberikan ketenangan pikiran dalam melaksanakan upacara Ngaben tanpa harus memikirkan ketersediaan biaya dan Tabungan Hari Tua (THT) yang memberikan perlindungan jiwa apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat penyakit maupun kecelakaan atau cacat tetap total melalui asuransi jiwa kumpulan berjangka.

Head of Business Partnership Business Partnership Division PT Equity Life Indonesia Hendra Wira Wijaya, CLU, CFP, CWM di sela-sela penyerahan uang pertanggungan mengatakan Bank BPD Bali dan Equity Life terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap produk finansial (inklusi keuangan) kepada seluruh masyarakat Bali melalui berbagai inovasi produk. “Kami juga akan terus berperan mengedukasi masyarakat untuk pentingnya berasuransi yang bukan hanya menjaga keuangan mereka namun juga menjamin keberhasilan masa depan mereka,” jelasnya.

Sementara Jro Made Sutini mengatakan sangat berterima kasih kepada Equity Life Indonesia yang begitu cepat memproses klaim asuransi putranya Dewa Gede Satriawan yang meninggal karena korban tabrak lari. “Dalam sehari dana pertanggungan sudah cair. Kami sangat terbantu dengan dana yang cukup besar ini,” jelasnya haru. Ia menerima klaim Rp 129.200.000 dari uang premi yang dibayarkan tiap bulan Rp 200 ribu. “Saya mulai bayar Juli 2018 ini dan baru bayar sekali,” jelasnya. Ia akan memanfaatkan dana yang diterimanya dari Equity Life ini untuk pengabenan putranya. “Sisanya akan saya simpan,” tambahnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: