Bank BPD Bali Cabang Negara Gelar Dharma Yatra Bersama 350 Pengurus LPD Jembrana

(Baliekbis.com),Bank BPD Bali Cabang Negara menggelar Dharma Yatra bersama BKS LPD serta 350 orang pengurus LPD di 64 lembaga adat. Kegiatan dalam upaya lebih meningkatkan spiritual dalam diri serta khususnya pengelolaan lembaga keuangan ini dilaksanakan di
sejumlah pura di Buleleng, Sabtu (5/10/2019).

Kepala Bank BPD Bali Cabang Negara, Ida Bagus Made Surawan mengungkapkan Dharma Yatra merupakan kegiatan yang rutin yang dilakukan setiap tahunnya kepada seluruh LPD yang ada Jembrana.

Dharma Yatra ini selain sebagai ajang lebih meningkatkan nilai-nilai spiritual dalam diri pengurus LPD, juga sebagai apresiasi BPD Bali khususnya cabang Negara atas kepercayaan seluruh LPD menempatkan dana likuiditas di BPD Bali.

Lebih lanjut Surawan menambahkan dalam Dharma Yatra kali ini pihaknya mengajak sekitar 350 orang pengurus serta karyawan dari 64 LPD yang ada.

“Tahun ini kita melakukan persembahyangan ke beberapa Pura Khayangan Jagat yakni Pura Pojok Batu, Pura Melanting di Pulaki dan Pura Pabean di Pemuteran. Melalui pelaksanaan Dharma Yatra itu kita berharap hubungan serta sinergi antara BPD Bali Cabang Negara dengan seluruh LPD dapat terjalin lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua BKS LPD Jembrana, I Gusti Ngurah Kade Wardana mengapresiasi positif pelaksanaan Dharma Yatra yang melibatkan seluruh LPD di Jembrana. Untuk itu pihaknya mewakili seluruh BKS LPD mengucapkan terima kasih atas kontribusi BPD yang sudah mengajak semua LPD.

“Semoga melalui kegiatan ini pengelolaan lembaga keuangan milik desa adat makin profesional,” paparnya. Ia juga berharap pada seluruh LPD tetap memberikan kepercayaan penuh dalam penempatan dana likuiditas tetap di BPD.

Sementara Kade Arnaya selaku Ketua LPD Banyubiru mengatakan inilah yang disebut hubungan historis dan sinergi saling menguntungkan. Untuk itu ke depannya acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan dan LPD tetap memberikan kepercayaan penuh pada BPD.

Di sisi lain, Ni Luh Putu Fitrina Hapsari, Kasi DJA Bank BPD Bali Cabang Negara yang juga selaku pembina LPD mengucapkan terima kasih atas begitu antusias dan kompaknya jajaran LPD dalam Dharma Yatra ini.

Ke depannya ia berharap kerja sama serta kepercayaan yang selama ini sudah terjalin sangat erat akan terus dijaga dengan sebaik-baiknya dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh LPD.

Kepercayaan LPD terlihat dari dana likuiditas yang ditempatkan di BPD mencapai 90% lebih. Tercatat hingga September 2019, dana LPD telah mencapai Rp156,7 miliar lebih.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: