Banjir, PLN Amankan 80 Gardu di Kuta

(Baliekbis.com), Hujan lebat sejak Senin (22/1) menyebabkan beberapa titik lokasi di wilayah Kuta terendam banjir. Akibat kondisi cuaca tersebut, PLN memadamkan 80 unit gardu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikarenakan gardu sudah mulai terendam air.

“Begitu mendengar kabar, petugas kami langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan pengamanan jaringan, karena yang terpenting adalah keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra di Denpasar. Hingga saat ini, telah dilakukan penormalan terhadap 73 unit gardu secara bertahap. “Setelah air surut, 7 unit gardu lainnya akan segera kami normalkan,” tambah Putra.

Adapun lokasi yang terdampak karena pemadaman gardu di antaranya Jl. Campuhan, Jl. Dewi Sri, Jl. Pararaton, Jl. Kunti II, Jl. Beji Ayu, Jl. Sri Kresna, dan Gang Baik-baik. Putra juga mengimbau masyarakat agar terhindar dari bahaya kelistrikan. “Segera matikan peralatan elektronik saat terjadi banjir dengan cara mencabut kabelnya dari stop kontak (cuk listrik) dan pastikan bahwa peralatan elektronik sudah dalam keadaan benar-benar kering sebelum digunakan kembali,” ucapnya. Sehubungan dengan kondisi tersebut Manajemen PT PLN (Persero) Bali memohon maaf atas ketidaknyamanannya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: