Bangun Kesadaran Politik, Hanura Selenggarakan Pendidikan Politik

(Baliekbis.com), Menghadapi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, DPC Hanura Buleleng menyelenggarakan pendidikan politik bagi kader-kadernya pada Minggu (3/10/2021).

Pendidikan politik dengan tema ‘Membangun Kesadaran Berpolitik Masyarakat untuk Suksesnya Verifikasi Partai’ ini diikuti oleh 40 kader. “Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pendidikan politik, khususnya kepada pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Buleleng,” kata Ketua DPC Hanura Buleleng, Gede Wisnaya Wisna.

Wisnaya yang juga Anggota Komisi I DPRD Buleleng ini menunjuk situasi di masyarakat yang mengarah apatis pada partai politik, sehingga diperlukan pencerahan agar persoalan kepercayaan masyarakat kepada partai politik bisa kembali meningkat.

“Hubungan masyarakat dengan partai politik sekarang ini berada pada titik nadir. Sebagai pengurus partai politik, wajib karena berada di garda depan untuk membangun kembali kesadaran berpolitik masyarakat,” kata Wisnaya.

“Jika sudah tumbuh kesadaran berpolitik masyarakat, maka akan berdampak pada keberhasilan verifikasi partai ,karena partisipasi masyarakat sudah ada,” lanjut Wisnaya di sela-sela acara yang diselenggarakan di Sekretariat Partai Hanura Jalan Dewi Sartika Utara 32A Singaraja.

Dalam kesempatan ini dihadirkan narasumber dari KPU Kabupaten Buleleng untuk memberi wawasan dan update terkini terkait penyelenggaraaan Pemilu 2024. “Kami sangat mengapresiasi undangan ini, karena mendapat kesempatan mensosialisasikan informasi yang berhubungan dengan verifikasi partai. Ada beberapa perubahan dibandingkan verifikasi partai sebelumnya,” kata Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana didampingi Komisioner KPU Divisi Teknik Gede Sutrawan.

Sementara itu Wisnaya Wisna menambahkan bahwa kegiatan pendidikan politik menjadi program rutin yang digelar partai yang dipimpinnya. “Dalam kegiatan ini kami juga mendorong teman-teman di partai untuk terus melakukan kerja-kerja politik dengan mendekatkan diri kepada masyarakat,” terang Wisnaya.

Khusus untuk kehadiran KPU Buleleng kali ini, Wisnaya pun menyampaiakan terimakasihnya karena paparan dari KPU membuat pengurus dan kader lebih mengetahui secara jelas update terkini, utamanya soal verifikasi partai. “”Dengan demikian setidaknya kami bisa mempersiapkannya lebih baik. Juga ada persamaan persepsi dan pemahaman untuk verifikasi partai di dalam kepengurusan partai,” pungkas Wisnaya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: