Bangun dan Kembangkan Ekonomi Kreatif di Denpasar

(Baliekbis.com), Dalam rangka mendukung dan penguatan kapasitas UKM serta mendukung pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT Sampoerna Tbk  menggelar  SETC Expo 2018 (Sampoerna Entrepreneurship Training Center Expo 2018) dengan mengusung tema ‘New Era Entrepreneurship’ yang direncanakan  berlangsung di Gong Perdamaian Kertalangu tanggal 15 hingga 16 Desember mendatang.
Acara ini dikemas dalam sajian pameran wirausaha dan seminar dengan mengambil tema Speking Opportunity of Tourism Based Entrepreneurship Development in Digital Era. Salah satu narasumber acara tersebut adalah  Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dengan membawakan materi pariwisata dan dan industri kreatif di era digital. Yang lebih menarik lagi seminar tersebut dimoderatori Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra. Hal ini disampaikan Mgr Regional Relations & CSR East Arga Prihatmoko usai audensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kediamannya Kamis (13/12).
Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan SETC Expo di tahun 2018 memasukin tahun penyelenggaraan yang ke 10 kalinya, karena secara khusus dipersiapkan untuk menjadi salah satu milestone yang dapat memberikan manfaat dan dampak yang besar baik kepada penerima manfaat program  pemangku  kepentingan terkait maupun masyarakat secara umum.
Pihaknya juga mengaku event tahun ini sengaja mengambil tempat di Denpasar karena melihat Walikota Denpasar yang sangat antusias dalam membangun dan mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Denpasar. Tidak hanya itu kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam mengembakan ekonomi kreatif untuk kalangan anak muda. “Maka dari itu kegiatan ini dibuka secara umum dan gratis. Dengan terlaksana di Denpadar kegiatan saya harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harapnya.
Kegiatan  ini mendapat dukungan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan karena dapat memberikan ruang kepada anak muda untuk belajar wirausaha maupun ekonomi  kreatif. “Karena dengan kreatif orang bisa orang bisa mengadapai tantangan era globalisasi seperti saat ini, dan ajang ini jadi wadah promosi dan penguatan dalam rangka mendukung UKM di Denpasar.” ujar Rai Mantra. (ayu)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.