Bali Tuan Rumah Munaslub dan Rakernas IMBI

(Baliekbis.com), Bali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Munaslub dan Rakernas IMBI yang akan digelar pada tanggal 24 hingga 25 November 2017 ini di Kampung New Kuta Bali Pecatu Graha, Jimbaran.

Munaslub dan Rakernas akan dihadiri Ketua Umum IMBI Pusat yang juga Assops Kapolri Irjen Pol. M. Iriawan selain diikuti 24 pengurus daerah IMBI se Indonesia juga akan ada silaturahmi bikers se Indonesia dan Asia. Demikian diiungkapkan Ketua Pengurus Daerah IMBI Bali Putu Ngurah Aryana yang akrab disapa Aji Ngurah didampingi Ketua Panitia Daniel Setiawan Lukito dalam konferensi pers di Kawasaki Duta Intika Jalan Teuku Umar Denpasar, Sabtu (4/11) malam.

Daniel Setiawan Lukito.

Dalam pesannya Ajik Ngurah berharap dalam kegiatan berskala internasional yang akan digelar nanti jika ada kekurangan-kekurangan agar diupayakan dicarikan solusi dan dilengkapi secara bersama-sama oleh jajaran IMBI sehingga seluruh rangkaian acara bisa berjalan lancar dan sukses. Aryana menambahkan lantaran saat ini Indonesia memiliki keberagaman kebhinekaan yang harus dijaga oleh semua elemen masyarakat sehingga kegiatan IMBI juga diarahkan dalam bingkai untuk memelihara keberagaman bangsa. “Muncul pemikiran kami menambah kegiatan untuk menjaga kebhinekaan melalui IMBI Rally Jalur Merah Putih ini,” tegasnya seraya menambahkan pelaksanaan ajang tersebut juga terkait dengan momentum Hari Pahlawan dan Gugurnya Pahlawan Bali Gusti Ngurah Rai.

Di ajang yang dikemas “IMBI Rally Jalur Merah Putih” ini akan menempuh jarak sepanjang 1.400 km dari Jakarta (Cikampek) menuju Bali diikuti 102 peserta dari seluruh Indonesia. “Peserta 102 itu sebagai simbol 72 tahun Kemerdekaan RI dan 30 merupakan peringatan HUT IMBI,” tambah Ketua Panitia Ngurah Rai Int’l Bike Week Daniel Setiawan Lukito. Juga akan digelar sejumlah kegiatan seperti jambore sebagai wujud  kebersamaan serta ingin mengangkat pariwisata Bali. “Ini sekaligus menepis imej travel warning ke Bali yang sudah dihapus. Dan Bali saat ini aman untuk dikunjungi,” tegasnya.

Rally akan dimulai dari Cikampek pada 19 November 2017 menuju Cirebon, Solo, Surabaya, Banyuwangi dan pada tanggal 23 November 2017 tiba Bali (Taman Makam Pahlawan Margarana). Menurut Daniel di beberapa kota yang disinggahi juga akan digelar kegiatan sosial. Selama rally, seluruh peserta akan membawa bendera merah putih. Di TMP Margarana peserta akan melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Sejumlah kegiatan juga digelar untuk menyemarakkan kegiatan IMBI seperti turnamen golf, parade DJ, kompetisi tatto, bazar kuliner khas Bali, bike game competition, kompetisi video dan hiburan lainnya. (bas)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: