Bali Pioner Produk Ekstrak Sarang Walet

(Baliekbis.com), Saat ini ekstrak sarang burung walet (bird’s nest) telah diproses untuk menjadi obat dan kosmetik. Produk yang menggunakan bahan dasar sarang burung walet ini mulai di pasarkan di Indonesia bahkan Bali menjadi pioner untuk pemasaran produk yang meliputi beberapa item di antaranya kopi instan (minuman kesehatan), obat-obatan hingga perawatan wajah (kosmetik).

Rangkaian produk yang dinamakan ‘Royal Bird’s Nest’ (RBN) Global ini mulai dikenalkan kepada masyarakat Bali, Minggu (22/10) di Denpasar dalam sebuah seminar yang dirangkaikan dengan program edukasi untuk rescue dan CSR menghadapi ancaman dan bahaya pra dan pascaerupsi Gunung Agung oleh dr.Heri Wahyudi, S. Ked. dari BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia). Dalam acara itu Leader Inti RBN Global Indonesia, Muhtar Efendi, S.H., menjelaskan, di zaman teknologi tinggi saat ini, sarang burung walet telah menjadi bahan dasar makanan, obat-obatan dan kosmetik yang berkualitas prima. “Di zaman dahulu (dinasti raja-raja Cina) sarang burung walet ini menjadi barang yang sangat langka dan hanya dikonsumsi oleh keluarga kerajaan saja namun sekarang sudah bisa dinikmati oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa dan orang tua,” katanya.

RBN Global merupakan produk yang akan berkembang tajam mengingat masyarakat dunia sedang membutuhkan bahan makanan dan konsumsi obat yang mampu menjawab kebutuhan kesehatan mereka. “Jangan dikira masyarakat sekarang ini hanya cukup makan dan minuman sehat saja tetapi mereka membutuhkan asupan gizi yang cukup dari bahan makanan pilihan yang berkualitas dan menunjang kesehatan mereka dan RBN Global Indonesia hadir untuk menjawab kebutuhan itu,” tambah Muhtar Efendi. Optimisme lelaki yang menyabet penghargaan Top Ten di kalangan Sales Production di RBN Global ini terhadap produk yang diperkenalkannya di Bali itu, juga karena ada perubahan gaya hidup. “Orang sudah mulai menjaga kesehatan tubuh dan penampilannya tidak saja lewat makanan dan olahraga tetapi juga pemakaian produk yang aman dan berkualitas prima terhadap semua kebutuhan mereka,” ungkapnya. “Bahkan ada orang yang lama tak memiliki keturunan, bisa segera punya momongan setelah rutin mengonsumsi salah satu produk RBN Global. Wanita yang bermasalah dengan wajahnya (jerawat, kusam, tampak lebih tua dari umurnya) sangat terbantu dengan produk obat dan rangkaian produk perawatan wajah dari RBN Global,” sambung Muhtar Efendi. Dalam acara itu diperkenalkan rangkaian produk RBN Global yang sudah bisa diperoleh di stokiest yang sudah ditunjuk. “Di Bali ada di Inna Beach Hotel Sanur,” demikian ujar Muhtar Efendi. (awm)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: