Bali Layak Tuan Rumah PON 2024

(Baliekbis.com), Bali layak menjadi tuan rumah dalam PON 2024. Kendatipun ada catatan yang harus dibenahi secara umum Bali telah siap. “Kita memiliki sumber daya manusia yang telah terbiasa menghadapi jika menjadi tuan rumah dalam event berskala internasional,” kata Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Kamis (28/12) di Denpasar.

Menurutnya, dari segi anggaran telah didukung penuh oleh pemerintah. “Bali memiliki letak yang setrategis dibandingkan dengan daerah lain. Sehingga lebih efisien bagi daerah lain dari segi anggaran. Karena central dari Indonesia,” lanjutnya. Hal tersebut, lanjutnya, telah disampaikan kepada beberapa provinsi. Di antaranya Lampung, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sumatra Utara, NTB, NTT, dan Papua. “Nanti setelah Natal, kita akan masuk ke Jambi, Bengkulu, Riau, dan Sumatra Selatan juga kita sudah masuk. Jadi kita akan kejar, tidak hanya sekali. Dua kalipun kita akan lakukan, karena kita serius menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Untuk meyakinkan hal itu, terang Suwandi, KONI Bali pada bulan Januari 2018 akan megadakan symposium berskala nasional, yang akan menghadirkan narasumber dari Kementerian Olahraga, Pemerintah Provinsi Bali sendiri, serta pihak terkait lainnya. “Kegiatan ini akan mengundang seluruh KONI yang ada di Indonesia untuk menyampaikan, bahwa inilah yang kita miliki di Bali untuk menjadi tuan rumah yang baik,” jelasnya. (gfb)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: