Bali Gagal Lagi Jadi Tuan Rumah PON  

(Baliekbis.com), Selama ini Bali sudah banyak berjuang untuk bisa menjadi Tuan Rumah PON XXI tahun 2024, namun perjuangan Bali itu kandas begitu saja ketika Bidding yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (24/4). Bali dikalahkan Aceh-Sumatra Utara dan sebelumnya Bali juga dihentikan Papua melaju di PON XX 2020.

Bali yang bergabung dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) hanya bisa memperoleh 8 suara saja. “Memang kami menang dengan Kalimantan Selatan yang hanya meraih 2 suara, namun kalah telak dengan Aceh-Sumatra Utara (Sumut) yang meraih 24 suara dari 34 voter seluruh KONI se-Indonesia,” kata Ketua Umum KONI Bali, Ir. Ketut Suwandi. Dengan 24 suara yang diperoleh Aceh-Sumut, maka mereka berhak menjadi Tuan Rumah PON XXI tahun 2024.  Dengan hasil itu Bali-NTB hanya akan menjadi cadangan kalau nantinya ada sesuatu yang membuat Aceh-Sumut tidak jadi Tuan Rumah PON XXI tahun 2024.

Sebelumnya Bali juga dikalahkan dengan Provinsi Papua yang berhasil menjadi Tuan Rumah PON XX tahun 2020. Ini buat Bali merupakan kekalahan yang kedua kalinya, namun bukan berarti Bali harus terdiam dan menyerah begitu saja. Bali akan terus berjuang agar nantinya bisa menjadi Tuan Rumah PON. “Ke depan mari rubah secara bertahap sistem Bidding ini. Kalau seperti ini sistemnya, ada kepentingan di dalamnya. Kalau saya mau pragmatis kami dapat lebih banyak kok,” ujar Suwandi. Pihaknya mengaku siap bertanggung jawab dengan hasil ini. Dan, tetap akan melakukan perbaikan ke depannya. (sus)

 

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: