Balap Khusus Wanita “W Series” Memasuki Paruh Kedua Musim Bersama Hankook Tire

(Baliekbis.com), Produsen ban premium Hankook Tire telah menjadi mitra ban eksklusif untuk seri balap mobil formula khusus wanita (all-woman racing), sejak seri perdana kejuaraan ini di  tahun 2019. Seri W sendiri merupakan satu-satunya seri balapan untuk wanita di dunia, yang diumumkan pada tahun 2018 sebagai kesempatan kepada pengendara wanita muda untuk mendapatkan pengalaman motorsport praktis dan berkembang sebagai pebalap.

Sooil Lee, Presiden dan CEO Hankook Tire & Technology, menyampaikan “Hankook telah mendukung Seri W dengan menjadi mitra ban eksklusif bagi kejuaraan ini sejak hari pertama. Kami ingin agar pebalap muda wanita menemukan tempat dan memantapkan diri mereka di dunia motorsport yang masih didominasi laki-laki. Kami senang dapat mendukung Seri W lagi pada tahun 2021, kini dengan level yang sama dengan Formula 1. Dengan ban Ventus Race, Hankook ingin membantu para pebalap menunjukkan kemampuan mereka di panggung internasional.”

Di tahun 2021, Seri W masuk dalam program pendukung Formula 1 dan berbagi agenda dengan puncak balap motor dalam delapan pekan Grand Prix. Para pebalap tersebut telah merampungkan empat ronde dengan ban high-end Ventus Race milik Hankook. Pada minggu ini, seri kendaraan single-seater (kursi tunggal) memasuki paruh kedua musim ini di sirkuit Spa-Francorchamps yang ikonik di Belgia.

Jamie Chadwick masuk ke dalam paruh kedua musim sebagai juara bertahan dengan memimpin satu poin di puncak keseluruhan klasemen. Rival terdekatnya adalah rekan satu negara asalnya, Alice Powell. Kedua pebalap Inggris tersebut telah berbagi kemenangan sepanjang empat sesi balap ini. Keduanya mencetak kemenangan ketika musim dimulai dengan double-header di Red Bull Ring, Austria, pada Juni lalu. Powell yang berumur 28 tahun memenangkan balapan di kandang sendiri di Silverstone. Di penghujung waktu, di Hungaroring, juniornya yang lebih muda empat tahun sempat menaiki tangga teratas podium. Berkat skor lain Chadwick yang lebih baik dari keduanya, maka ialah yang menduduki puncak klasemen secara keseluruhan. Peraih juara ketiga, dengan 36 poin di belakang pemimpin kejuaraan, adalah Nerea Marti dari Spanyol.

Setelah Spa-Francorchamps, Seri W melaju menuju Zandvoort, Netherlands, pada minggu berikutnya. Dari sana, seri tersebut dilanjutkan ke Austin, Texas, USA dan Circuit of the Americas pada bulan Oktober. Autódromo Hermanos Rodriguez menjadi tuan rumah untuk babak final di Mexico. Sebanyak 20 pebalap mengendarai Formula 270-hp dengan casis dan mesin yang identik. Dengan prediktabilitas dan level konsistensi yang tinggi, ban Ventus Race milik Hankook Tire merupakan partner yang ideal untuk para pebalap, yang tidak perlu fokus dengan manajemen ban melainkan mendapatkan pengalaman balap yang berharga di lintasan.

Manfred Sandbichler, Hankook Motorsport Director Europe: “Seri W telah mencetak gerakan yang nyata sejak dimulainya seri ini di perhelatan Formula 1. Secara otomatis, format yang luar biasa ini muncul ke kancah dunia motorsport internasional. Hankook Tire telah mendukung W Series sebagai rekan ban eksklusif sejak diluncurkannya pertama kali. Selama ini, para pebalap telah belajar banyak hal dan terus berkembang di tiap balapannya. Kami sangat bangga dapat berkontribusi pada perkembangan ini lewat ban balap kami.“ (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: