Balai Budaya Desa Batubulan Diresmikan

(Baliekbis.com), Wakil Bupati Gianyar, A.A. Gde Mayun  menghadiri Karya Padudusan Alit, melaspas, Mupuk Pedagingan, Mecaru, Panca Wali Krama Madya lan Rsi Gana di Pura Kantor Perbekel Batubulan, sukawati, Gianyar, Anggara Pon Klawu, Selasa (25/9).

Dalam kesempatan itu, Wabup A.A. Gde Mayun didamping Camat Sukawati dan Perbekel Desa Batubulan menandatangani prasasti peresmian Balai Chandra Budaya Desa Batubulan yang pembangunannya bersamaan dengan Pura Kantor Desa Perbekel Batubulan

Wabup A.A. Gde Mayun usai penandatanganan, sangat mengapresiasi pembangunan Balai Chandra Budaya beserta pura sekaligus tembok penyengker yang semuanya berada di pusat pemerintahan desa.  “Hal ini sesuai dengan program pemerintah yang tertuang dalam Nawacita butir ketiga bahwa pembangunan mulai dari desa,” terang A.A. Gde Mayun.

Diharapkan, adanya balai budaya bisa menunjang dan meningkatkan aktivitas seni dan budaya di Desa Batubulan dan  perbekel, bendesa adat, BPD, LPM, Kelihan Adat dan Kelihan Dinas  agar merapatkan barisan untuk meningkatkan kekompakan sehingga pembangunan desa bisa terlaksana dengan baik untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Perbekel Desa Batubulan Dewa Gde Sumerta mengatakan, upacara dilaksanakan seiring  telah selesainya pembangunan Pura Kantor Perbekel Desa batubulan, Balai Chandra Budaya dan tembok penyengker pada tahun ini yang semuanya berlokasi dalam area kantor Perbekel. Semua pembangunan yang dikerjakan selama dua tahun dan rampung bulan Agustus 2018 lalu, menghabiskan total biaya Rp. 3 milyar lebih.

“Sebagai pusat pemerintahan Desa Batubulan, kini kami telah memiliki Balai Chandra Budaya sebagai tempat kreatifitas seni dan budaya masyarakat Desa Batubulan,’  ungkap Dewa Gde Sumertha

Upacara yang dimulai sejak pagi hari juga dihadiri anggota dewan kabupaten dan propinsi, pejabat terkait di lingkungan Pemkab Gianyar dan tidak ketinggalan ibu-ibu PKK Kabupaten Gianyar dengan tarian Rejang Renteng ikut “ngayah” dalam upacara yang dipuput Ida Pedanda Gde Putu Mas Gria Banjar Bedil Sukawati. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: