Bakti Sosial BKOW Prov. Bali, Ny. Putri Hariyani Sukawati Serahkan Vitamin A untuk Balita

(Baliekbis.com),Dalam rangka Gebyar Integrasi pemantauan pertumbuhan dan perkembangan serta pemberian vitamin A yang serentak dilakukan pada bulan Februari dan Agustus, BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) Provinsi Bali yang diketuai Ny. Putri Hariyani Sukawati melakukan bakti sosial penyerahan vitamin A di Posyandu Br. Tengah Sesetan Denpasar, Selasa (25/2).

Putri Hariyani menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat terutama yang memiliki balita telah mempercayakan posyandu sebagai tempat memberikan pelayanan kesehatan.

Menurutnya pemberian vitamin A sangat penting bagi kesehatan balita, terutama untuk mencegahan stunting, karena dengan vitamin A dapat memenuhi nutrisi balita dalam pemenuhan nabati dan hewani. Untuk itu ia berharap pada bulan Februari ini dimana pemerintah melakukan penjemputan bola dalam pemberian vitamin A dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Sehingga seluruh balita yang ada di Bali dapat memperoleh vitamin A.

Putri Hariyani juga berpesan kepada masyarakat agar setiap bulan menyempatkan diri mengajak anaknya ke posyandu, guna memantau tumbuh kembang anak. Ia berharap program posyandu ini dapat dijalankan dengan baik oleh masyarakat dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya posyandu.

Dalam kesempatan tersebut target vitamin A yang diberikan kepada balita sebanyak 50 balita serta vitamin cacing. Selain itu, juga dilakukan penimbangan pada balita dan pengukuran tinggi badan serta edukasi pemberian makanan tambahan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas 1 Denpasar Selatan, Sekretaris Kelurahan Denpasar Selatan, Kader posyandu serta petugas terkait lainnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: