Bahaya! Jangan Pakai Sepatu Heels Terlalu Lama

(Baliekbis.com),  Melansir laman stylecraze.com, ada beberapa bahaya dari penggunaan sepatu heels terlalu lama. Menurut para ahli dari American Academy of Orthopaedic Surgeons menyebutkan jika bahaya dari heels tidak hanya terjadi di kaki tetapi juga tubuh secara keseluruhan.

Bahaya yang bisa dirasakan dari penggunaan sepatu heels terlalu lama antara lain adalah risiko nyeri pada kaki, risiko nyeri pada otot dan sendi tubuh khususnya di bagian kaki dan pinggul, meningkatkan risiko bunions atau kondisi benjolan abnormal di tulang pangkal jempol kaki dan meningkatkan risiko osteoarthritis.

Menggunakan sepatu heels terlalu lama juga dipercaya bisa membuat tulang punggung rentan mengalami masalah dan berakhir nyeri. Wanita yang tak bisa lepas dari penggunaan heels demi menunjang kecantikannya juga sangat mungkin mengalami perubahan postur tubuh dan kehilangan keseimbangan saat berjalan.  Demi terhindar dari berbagai risiko yang ada, usahakan agar lebih bijak saat menggunakan sepatu heels. Beri kesempatan kaki untuk menggunakan sepatu dan sandal tanpa hak. Semoga informasi ini bermanfaat. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: