Ayam Berkokok di Malam Hari? Begini Artinya

(Baliekbis.com), Ayam memang terkadang berkokok dimalam hari padahal malam hari adalah waktu ayam untuk tidur. Tentu saja ada hal yang ganjil jika di malam hari tiba-tiba ramai terdengar banyak suara ayam jantan yang bersahut-sahutan. 

Tanda ada orang yang hamil di luar nikah

Jika ada suara ayam berkokok dimalam hari atau sekitar jam 10 malam dan belum tengah malam, banyak masyarakat yang menganggap jika itu merupakan tanda adanya perawatan yang hamil diluar nikah. Seperti yang telah diketahui, saat ini memang sangat marak sekali pergaulan bebas. Orang jaman dahulu jika mendengar suara ayam berkokok memang beberapa hari kemudian akan terdengar kabar adanya anak gadis yang hamil namun belum menikah. Hingga saat ini masih ada banyak orang yang percaya akan hal tersebut. Namun jika suara ayam berkokok sudah lebih dari jam 12 malam artinya akan berbeda.

Makna lain jika ada bunyi ayam berkokok dimalam hari dan belum lewat tengah malam maka ini berarti ayam-ayam tersebut sedang melihat setan gentayangan atau hantu. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk membaca doa ketika mendengar ayam berkokok di malam hari agar terlindung dari bahaya dan juga gangguan setan.

Tanda ada malaikat yang lewat

Jika ayam berkokok setelah tengah malam atau sekitar jam dua hingga sepertiga malam, biasanya juga ada ayam berkokok. Masyarakat Indonesia banyak yang memahami hal ini sebagai tanda jika ayam melihat banyak malaikat. Semakin banyak malaikat yang terlihat maka akan semakin ramai suara ayam bersahut-sahutan. Waktu sepertiga malam adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan solat tahajud. Pada waktu itu pula, banyak malaikat yang diutus untuk menjaga dan membantu orang yang melakukan tahajud agar doanya semakin kuat dan lebih mudah dikabulkan. Jika anda mendengar suara ayam berkokok di pagi hari maka itu tandanya mereka melihat banyak malaikat di langit.

Hewan seperti anjing, ayam, kucing, dan hewan ternak lainnya memiliki kelebihan dalam melihat makhluk gaib dengan mata mereka. Sehingga jika mereka merasa takut atau kaget nantinya akan berkokok dan memberikan isyarat kepada yang lainnya. Tidak heran jika saat terjadi bencana, banyak hewan ternak yang juga merasa kebingungan padahal mereka tidak mengetahui apakah hal itu membahayakan mereka atau tidak. Namun insting binatang memang sangat kuat sehingga manusia bisa dengan mudah mengambil makna dari suara yang mereka keluarkan.

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: