Audensi GM PT Angkasa Pura Ngurah Rai dengan Bupati Badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai Yunus Suprayogi, di ruang tamu Bupati Badung, (24/10).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai Yunus Suprayogi, di ruang tamu Bupati Badung, (24/10).

 

(Baliekbis.com), Selamat Datang di Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali’, demikian pengumunan yang biasa disampaikan petugas kabin pesawat menjelang mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Kalimat dan kata-kata pada pengumuman ini mendapat perhatian serius Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai Yunus Suprayogi, di ruang tamu Bupati Badung, Senin (24/10).
Pada pertemuan tersebut Bupati Giri Prasta menekankan, pentingnya memberikan informasi yang benar mengenai keberadaan atau posisi Bandara Internasional secara geografis. “Dalam setiap pengumuman dalam pesawat menjelang mendarat di Ngurah Rai, petugas selalu menyampaikan Bandara Ngurah Rai di Denpasar, padahal kenyataannya secara geografis berada di wilayah Kabupaten Badung,”kata Bupati.
Untuk itulah Bupati Giri Prasta meminta pihak pengelola Bandara Ngurah Rai, mengintruksikan kepada seluruh maskapai yang mendarat di Bandara Ngurah Rai untuk mengubah pengumuman menjelang mendarat. Dengan menyebutkan, Bandara Ngurah Rai di Badung bukan di Denpasar. Bupati Giri Prasta menegaskan, hal ini menjadi penting untuk memberikan informasi yang benar kepada setiap orang yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, serta menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Badung.
Bupati Giri Prasta juga menekankan mengenai kontribusi Bandara ke PAD Badung, agar bisa dimaksimalkan. Selama ini pendapatan dari bandara diperoleh dari pajak reklame dan parkir. Bupati juga meminta pihak bandara dapat mengalokasikan CSR (Coorporate Social Responsibility) kepada masyarakat pendamping. Terkait Masterplan Bandara apabila ada keinginan perluasan, Bupati menyarankan agar perluasan mengarah ke barat, tentunya setelah melalui kajian dan analisis dari pihak-pihak yang berkompeten.
Sementara itu GM PT AP I Bandara Ngurah Rai Yunus Suprayogi mengatakan kunjungannya untuk memperkenalkan diri, lantaran baru mengemban tugas sebagai GM Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali. Pihaknya menyatakan kesiapannya melaksanakan arahan bupati. “Kami selalu siap kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini telah terjalin sangat baik, menjadi lebih baik dan erat dikemudian hari,”katanya. (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.