Atlet Dojo Semarapura Sarat Prestasi, Pengusaha Ketut Leo Bantu Matras

(Baliekbis.com),Meski baru berdiri 2013, namun kahadiran Dojo Semarapura Klungkung patut diperhitungkan. Sebab sejumlah atletnya mampu tampil di berbagai ajang kejuaraan dengan meraih prestasi yang cukup membanggakan.

“Bahkan di Porjar 2019 ini baru-baru ini, Dojo Semarapura meraih juara umum dengan 10 emas, 8 perak dan 9 perunggu,” ujar Pembina Dojo Semarapura I Wayan Sudharma, Senin (17/6/2019) sore di sela-sela kegiatan latihan atlet di aula Kantor Dinas PU Kabupaten Klugkung.

Dikatakan Sudharma, awal berdiri memang atlet yang bergabung hanya belasan. Namun kini sudah sekitar 60-an dan mereka ditangani empat pelatih. “Yang berlatih di dojo ini dari usia dini hingga tingkat SMU,” jelas Sudharma. Sejalan dengan waktu dan tingginya minat warga/pelajar untuk latihan beladiri Lemkari di dojo tersebut, berbagai prestasi terus mengalir.

Sudharma

Selain mengukir prestasi di tingkat kabupaten, provinsi, atlet di dojo yang masih “nebeng” di aula Dinas PU Klungkung ini mampu meraih medali emas di ajang kejuaraan nasional. “Seperti Bagas Permana Putra yang berulang kali meraih medali di kejuaraan tingkat nasional,” jelas Sudharma bangga.

Selain Bagas, dojo ini juga memiliki atlet-atlet andalan yang kerap mendulang prestasi yakni Kadek Sintia Dewi, Lia Sutrisna dan Kadek Arta Suarya. Di bulan Juni ini tambah Sudharma, Dojo Semarapura juga meloloskan sejumlah atletnya untuk mengikuti Olimpiade Siswa di Denpasar. Mereka mewakili Kabupaten Klungkung serta dipersiapkan untuk berlaga pada ajang Porprov di Denpasar.

Para atlet juga akan mengikuti kejuaraan Internasional Open di Surabaya. Prestasi lain yakni di kejuaraan Marinir, Kemenpora Cup, Ngurah Rai Cup, dan kejuaraan bergengsi lainnya. Meski memiliki sejumlah prestasi yang cukup membanggakan, Sudharma mengakui ada sejumlah kendala yang dihadapi seperti sarana dan prasarana termasuk pengiriman atlet untuk bertanding keluar daerah. “Untungnya ada bantuan matras dari Pak Ketut Leo sehingga atlet bisa berlatih lebih baik dan tambah semangat. Juga dukungan tempat latihan di aula Dinas PU,” jelas Sudharma.

Kadis PU AA Gede Lesmana yang turut hadir di sela-sela latihan mengatakan Pemkab Klungkung sangat mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan prestasi warganya. Menurutnya, aula itu tak digunakan sore hari sehingga diberikan untuk tempat latihan. Menurut Sudharma, atlet digembleng setiap sore. Bahkan kalau libur bisa pagi-sore.

Sementara itu Ketut Leo yang dikenal kerap membantu warga, mengatakan apa yang diberikan lebih pada upaya untuk memotivasi warga. Ia berharap semua pihak peduli untuk kemajuan Klungkung dan meningkatkan prestasi warga. “Saya tentu siap membantu. Mari kita bersama-sama memajukan Klungkung agar rakyatnya makin sejahtera,” ujar tokoh muda asal Nusa Penida yang dikenal sangat peduli dan kerap membantu warga ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: