Altet Bali Peraih Medali Asian Games Tiba Hari Ini, Dewa Susila: Akan Disambut Meriah di Bandara Ngurah Rai

(Baliekbis.com), Para atlet Bali peraih medali di ajang Asian Games 2018 dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, Senin (3/9) sore. Mereka pun akan disambut meriah jajaran pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Bali serta komponen masyarakat Bali. Demikian disampaikan Panitia Penyambutan Atlet Bali yang juga Pengurus KONI Bali Bidang Hubungan Luar Negeri dan Sport Tourism, I Dewa Putu Susila di sela-sela persiapan acara penyambutan ini.

Ada lima atlet Bali yang menyumbangkan empat medali Asian Games, dua emas, satu perak dan satu perunggu. Yakni Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti meraih medali emas dari nomor seni ganda putri di cabang pencak silat. Pesilat muda Komang Harik Adi Putra juga berhasil meraih medali emas dari cabang pencak silat nomor tarung putra kelas E 65-70kg. Berikutnya Cokorda Istri Agung Sanistyarani yang menyumbangkan medali perunggu dari cabang karate. Terakhir Sanggoe Dharma Tanjung membawa pulang medali perak dari cabang skateboard. Ia juga atlet Indonesia termuda (16 tahun) di ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018.

“Kami ucapkan terima kasih. Mereka adalah pahlawan olahraga Indonesia, putra-putri terbaik Bali. Mereka sudah menunjukkan totalitas tanpa batas demi sekeping medali untuk negeri. Prestasi mereka kebanggaan kita,” kata Dewa Susila lantas juga mengapresiasi kerja keras para pelatih dan tim official. Rencananya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bali juga akan terlibat dalam penyambutan ini. Direncanakan juga ada prosesi pengarahan dan iring-iringan atlet ini.

“Kami harapkan prestasi para atlet Bali ini menjadi motivasi untuk generasi muda kita semakin menggeluti olahraga. Tentu Kini juga akan berperan maksimal memfasilitasi dan meningkatkan kualitas pembinaan serta saran prasarana olahraga,” tegas Dewa Susila yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Bali itu. Sementara itu, secara keseluruhan ada 44 atlet Bali yang dikirim ke ajang Asian Games 2018. Namun hanya 42 orang yang jadi bertanding karena dua orang atlet menderita sakit. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: