Atasi Sriwijaya, Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

(Baliekbis.com), Bali United menjaga asa menjuarai Liga 1 Indonesia 2017 dengan predikat memuncaki klasemen sementara, setelah mengatasi tamunya Sriwijaya FC 3-2, pada pekan ke-32, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10/2017) malam. Di sisi lain, 2 gol Sylvano Comvalius pada laga tersebut sekaligus menjadikan bomber asal Belanda itu melewati rekor gol milik Peri Sandria yang bertahan sejak 22 tahun.

Laga belum genap dua menit, tuan rumah sudah mendapat hadiah penalti menyusul Nick van Der Velden dijatuhkan Marcko Sandy di petak terlarang. Comvalius,  sebagai eksekutor dengan mudah memperdaya kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam untuk membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu unggul 1-0. Bahkan di menit ke-14, Bali United sudah memimpin 2-0. Kali ini giliran gol gelandang mungil M. Taufiq melalui tembakan kerasnya dari jarak sekitar 25 meter , yang menghujam deras ke pojok kanan atas gawang Teja Paku Alam.

Tuan rumah semakin di atas angin di menit 37 setelah Comvalius kembali mencetak gol kedua di laga ini, meneruskan umpan terukur Stefano Lilipaly, untuk membawa Serdadu Tridatu unggul 3-0 hingga turun minum. Dengan tambahan dua gol, Comvalius kini sudah mengoleksi 35 gol, sekaligus membuat namanya berhasil memecahkan rekor 34 gol milik Peri Sandria (Mantrans Bandung Raya) yang bertahan selama 22 tahun. Di babak kedua, Bali United tampil antiklimaks menyusul keputusan pelatih kepala Widodo C. Putro yang merotasi pemain, menarik tembok dari negeri ginseng Ahn Byung Keon dengan memasukkan Abdul Rahman. Akibatnya, pertahana tuan rumah jadi mudah ditembus, bahkan di menit ke-49, gawang Bali United yang dikawal Hendra Hendrawan sudah dibobol  Marckho Sandy Merauje yang mendapat bola liar di barisan pertahanan lawan.

Selang 11 menit kemudian, tim tamu makin mengancam dengan gol keduanya di menit 62 melalui sontekan striker  Alberto Goncalves, memanfaatkan bola muntah tendangan bebas yang gagal ditangkap Wawan Hendrawan. Sriwijaya sempat menyamakan skor 3-3 di menit 66, tetapi gol lewat kaki Hilton Moreira dianulir wasit karena terlebih dulu offside. Beruntung perjuangan keras yang dilakukan Fadil Sausu dkk, Bali United akhirnya berhasil mengamankan skor kemenangan 3-2 hingga peluit panjang. Hasil ini membuat tim besutan Widodo C Putro kembali naik ke puncak klasemen dengan poin 62 dari 32 laga, sama dengan raihan poin PSM Makassar (32 laga) dan Bhayangkara FC yang baru menyelesaikan 31 laga. (ibg)

SUSUNAN PEMAIN

BALI UNITED: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon/Abdul Rahman 46′, I Made Andhika, Fadil Sausu, Nick van der Velden/Hasim Kipuw 70′, Muhammad Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim/Syakir Sulaiman 86′, Stefano Comvalius.

SRIWIJAYA FC: Teja Paku Alam, Rudolof Yanto Basna, Paulin Pierre Bio, Achmad Faris/Airlangga 78′, Muhammad Roby, Marckho Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Tijani Belaid, Muhammad Nur Iskandar/Slamet Budiyono 58′, Hilton Moreira, Alberto Goncalves.

Leave a Reply

One thought on “Atasi Sriwijaya, Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

  • 17/08/2019 pada 17:04
    Permalink

    bulan Agustus 2019, Bali United juga puncaki klasemen liga 1
    semoga tahun ini bisa juara liga

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.