Atasi Persekam,  PS Badung Naik ke Zone Play-Off

(Baliekbis.com), Skuat PS Badung mulai bisa lepas dari zone merah (degradasi langsung) setelah mengatasi tamunya Persekam Metro Malang 1-0 langsung, pada lanjutan putaran kedua Grup 7 Liga 2 Indonesia, di Gelora Samudera Kuta, Badung, Minggu (13/08/2017). Satu-satunya gol penting tim berjuluk Laskar Keris ini disumbangkan Wayan Agus Eka Putra pada menit 39.

Kemenangan ketiga di kandang mengangkat posisi PS Badung ke urutan keempat dari sebelumnya di urutan kelima, dengan nilai 12 dari total laga 10 kali. Sementara bagi Persekam yang sebelumnya berada di urutan keempat, dengan kekalahan ini mereka turun ke posisi lima klasemen sementara dengan nilai 9 dari 10 kali tampil. Tapi, kemenangan ini bekum mengamankan posisi Warih Sentanu dan kawan-kawan, apalagi PS Badung hanya menyisakan sekali laga di kandang sendiri. Sejak peluit kick off disemprit Wasit Juwari asal Semarang, kedua tim yang sama-sama mengusung misi menang, langsung terjebak jual beli serangan. Setelah lewat perjuangan keras, akhirnya tuan rumah mengubah papan skor melalui sundulan kepala Wayan Agus Eka Putra saat laga babak pertama tersisa enam menit. Gol ini diawali aksi winger Dedeyan Surdani melepaskan umpan lambung yang disambut Agus Eka Putra sekaligus memperdaya kiper Persekam, Yudik Raharjo.

Di babak kedua, tim tamu mencoba bangkit. Sayang berbagai upaya yang dilakukan gagal menyamakan kedudukan sampai peluit panjang dibunyikan Wasit Juwari. Usai laga sngit itu, Pelatih Persekam Metro FC, Siswanto mengakui kekalahan timnya hanya kurang beruntung. Dia juga menyoroti gol PS Badung terjadi karena pemainnya kurang fokus menjaga pergerakan Agus Eka Putra. “Kami hanya kurang beruntung, padahal banyak peluang juga. Sayang, tidak satu pun dari sekian peluang itu bisa melahirkan gol,” kata Siswanto. Sementara, Caretekar Pelatih Kepala PS Badung, Nyoman Sujata mengaku sangat mensyukuri kemenangan penting di kandang sendiri, setidaknya menjaga asa peluang PS Badung bisa bertahan di Liga 2. Dia juga memuji lawan tampil cukup baik, bahkan sangat merepotkan timnya. “Sebenarnya Persekam bermain cukup bagus, ngotot dan sempat menyulitkan pertahanan kami. Tapi syukur pertahanan kami juga kuat,” kata pelatih asal Jimbaran ini.  (ibg)

 

KLASEMEN SEMENTARA

1.Madura FC    10     5       4       1       (15-6)        19

2.Semeru FC    9       5       2       2       (12-7)        17

3.Celebest        9       4       3       2       (11-6)        15

4.PS Badung     10     3       3       4       (7-12)        12

5.Persekam      10     2       5       3       (9-11)        11

6.Persekap       9       2       2       5       (12-13)     8

7.PSSB                9       2       1       6       (5-16)        7

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: