Atasi Komedo yang Mengganggu dengan Tips Berikut

(Baliekbis.com), Komedo merupakan masalah yang paling sering dikeluhkan oleh wanita selain masalah jerawat. Bagaimana cara membersihkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh? Selain jerawat, komedo merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah yang sulit sekali untuk dihilangkan. Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, komedo adalah bahaya nyata yang sering sekali muncul jika tidak dibersihkan secara rutin.

Komedo adalah tumpukan lemak pada wajah yang biasanya terakumulasi disekitar area hidung, mata dan pipi. Sama seperti jerawat, komedo timbul akibat adanya penyumbatan pada pori – pori kulit wajah yang disebabkan oleh minyak, kotoran maupun sel kulit mati. Hanya saja komedo tidak diselimuti oleh kulit sebagaimana jerawat.

Komedo ternyata juga mempunyai dua jenis, yaitu komedo hitam yang biasa dikenal dengan blackhead dan komedo putih atau disebut whitehead. Namun apapun jenisnya maka tentu saja harus diatasi dengan cepat agar wajah Anda tetap halus dan mulus. Cara menghilangkan komedo sebenarnya sangatlah mudah karena hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional saja secara rutin dan konsisten maka ini sudah bisa mengatasi masalah komedo diwajah. Dengan menggunakan bahan-bahan alami hasil yang didapat bisa terbilang memuaskan jika anda melakukanya secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik banyak yang menggunakan Jeruk Nipis sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Setiap kali Anda menerapkan atau mengoleskan air perasan jeruk nipis ke kulit wajah Anda, lakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah Anda. Komedo akan terangkat dan luruh bersama air saat Anda membilas wajah Anda. Kulit wajah Anda akan terasa lebih halus dan tanpa komedo.

2. Gel Lidah Buaya

  1. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda.
  2. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda.
  3. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah.
  4. Diamkan selama kurang lebih 25-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.
  5. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

3. Masker Buah Tomat

Gunakan tomat sebagai masker wajah dengan menghaluskannya dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah yang berkomedo, hingga masker mengering. Lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan tomat.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain yaitu salah satunya adalah menghilangkan komedo. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah Anda menggunakan air bersih.

5. Putih Telur

  1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya.
  2. Kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim yang siap dioleskan sebagai masker wajah.
  3. Sebelum mengoleskan putih telur, hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit.
  4. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat.

Komedo Anda akan terangkat dan hilang bersama air saat membilas wajah Anda. Cara menghilangkan komedo secara alami, cepat, dan ampuh menggunakan putih telur ini harus Anda lakukan secara rutin untuk menghilangkan komedo dari wajah Anda sepenuhnya. (IST)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: