Atasi Dampak Pandemi Covid-19, Paslon Amerta Dorong Warga Terjun sebagai Wirausaha

(Baliekbis.com), Paslon Amerta Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara mengajak warga tetap semangat menghadapi kondisi pandemi covid saat ini dimana banyak usaha besar terpuruk dan pekerja dirumahkan.

“Saya lihat usaha kecil justru bertahan, bahkan banyak yang bertumbuh. Karena itu mari terus kembangkan usaha kecil ini agar makin maju dan mandiri,” ujar Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara saat kembali turun menemui pedagang di Pasar Kangkung dan Pasar Anyar Gelogor Carik Denpasar, Senin (16/11).

Dijelaskan usaha kecil sangat tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.¬†Dengan jumlah yang sangat besar, usaha kecil ini masih tetap berkembang. “Bahkan banyak pekerja yang sebelumnya di pariwisata kini terjun sebagai pedagang. Ini menandakan dunia usaha ini sangat menjanjikan,” ujar Ngurah Ambara.

Saat berdialog dengan sejumlah anak muda yang sebelumnya bekerja di sektor pariwisata kini terjun sebagai pedagang, Ngurah Ambara melihat ini langkah yang positif karena tumbuhnya semangat dan wirausaha-wirausaha muda yang tidak hanya terpaku pada satu bidang saja.

Apalagi para anak muda ini sudah menerapkan digitalisasi dalam menjalankan usahanya. “Selain sewa tempat di pasar ini, saya juga memasarkan lewat online,” ujar sejumlah pedagang.

Menurut mereka hasilnya cukup bagus. Mendengar apa yang disampaikan, Ngurah Ambara berjanji akan memfasilitasi usaha-usaha kecil ini agar terus tumbuh dan mandiri. “Ini yang perlu terus dikembangkan, sebab salah satu keberhasilan meningkatkan kesejahteraan adalah makin banyaknya tumbuh dunia usaha di masyarakat,” ujar Ngurah Ambara.

Dalam blusukan tersebut, Paslon Amerta selain mensosialisasikan protokol kesehatan juga progam visi-misi yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Walikota Denpasar.

Pedagang pun mengatakan siap memberikan dukungannya agar terpilih di Pilwali Kota Denpasar. Sejumlah pedagang berharap bila nanti terpilih agar membantu mempermudah perizinan serta dalam hal akses permodalan.

Dijelaskan, beberapa progam unggulan Amerta yakni memberikan tunjangan kelahiran Rp 1 juta dan yang meninggal Rp 10 juta. Begitu juga bidang kesehatan dan pendidikan akan disubsidi sehingga bisa meringankan beban masyarakat.

Untuk itu, Paslon Amerta mengajak warga untuk datang ke TPS pada 9 Desember untuk memilih demi adanya perubahan sebagaimana yang diharapkan.

Hal yang sama juga diutarakan Made Bagus Kertha Negara selaku Calon Wakil Walikota Denpasar. Dengan melihat situasi dan kondisi dikatakan perlu ada perbaikan fasilitas demi kenyamanan pengunjung pasar dan menjadikan pasar di kota Denpasar bersih dan nyaman sehingga memiliki daya saing dengan pasar modern.(sus)