Astra Motor Bali Peringati “May Day” dengan Bersih-Bersih Pantai

(Baliekbis.com), Turut memperingati Hari Buruh (May Day) 2022, ikatan karyawan Astra Motor Bali melakukan kegiatan beach cleaning (bersih-bersih pantai) dalam rangkaian peringatan Hari Buruh. Bersama dengan para karyawan dari 55 perusahaan di Kota Denpasar, kegiatan bersih-bersih pantai dilakukan dengan menyisir pinggiran pantai Mertasari, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan pada Kamis (12/5).

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai, sebanyak 24 perwakilan dari ikatan karyawan Astra Motor Bali mengikuti acara May Day yang selanjutnya pada keesokan harinya adalah puncak perayaan diawali dengan senam bersama, pertunjukan Tari Pendet yang diikuti juga oleh 2 orang perwakilan dari Ikatan Karyawan Astra Motor Bali, selanjutnya pembagian doorprize, serta pemberian penghargaan dari Pemerintah Kota Denpasar yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Jaya Negara kepada 5 perusahaan pemenang penilaian sarana industrial di Kota Denpasar.

Ketua Panitia May Day, Wayan Supartana mengatakan beberapa kegiatan digelar serangkaian peringatan May Day seperti bersih-bersih di lingkungan Pantai Mertasari. “Bersih-bersih pantai ini mengusung filosofi Tri Hita Karana yang memiliki arti wujud harmoni antara manusia dengan lingkungan,” ungkapnya.

Perayaan Hari Buruh terpaksa diundur dari seharusnya 1 Mei 2022 karena terbentur libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Puncak perayaan May Day 2022 dilaksanakan Jumat (13/5) pagi, berlokasi di obyek wisata Muntig Siokan, Pantai Mertasari Sanur,
dengan beberapa pertunjukan seni yang dihadiri Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara. Ketua Ikatan Karyawan Astra Motor Bali, Ismunandar mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk partisipasi karyawan Astra Motor Bali di Hari May Day yang merupakan bagian dari satu hubungan yang harmonis antara para pekerja, perusahaan, dan pemerintah,

“Sebagai perusahaan yang turut mendukung program pemerintah provinsi Bali, kegiatan bersih-bersih pantai ini menjadi bukti kepedulian terhadap lingkungan salah satu aktivitas CSR, apalagi masalah plastik menjadi konsentasi utama saat ini. Semoga partisipasi kami ikatan karyawan Astra Motor Bali dalam membersihkan alam pualau dewata agar kelihatan asri dan bersih,”ungkap Ismu.

Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) tahun 2022 di Kota Denpasar diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi dimana saat ini pariwisata sudah mulai tumbuh ramai dan ekonomi sudah mulai menggeliat Kembali. Seluruh rangkaian berlangsung meriah dan tetap, tertib serta menerapkan prokes dengan ketat. (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.