Aset Tumbuh 16 Persen, Gedung LPD Sekardadi segera Direnovasi

(Baliekbis.com),LPD Sekardadi yang berlokasi di Kecamatan Kintamani Bangli tahun 2020 ini berencana merenovasi gedung dengan alokasi anggaran Rp500 juta.

Pemucuk LPD Sekardadi I Wayan Dana mengungkapkan pertimbangan merenovasi gedung LPD agar bisa lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Sekardadi. “Gedung yang sekarang kurang luas dan sudah dari tahun 2007 hingga saat ini belum pernah direnovasi.

Karenanya di tahun 2020 kita harapkan bisa terwujud gedung baru. Kalau bisa masyarakat Sekardadi yang memenangkan tendernya sehingga bisa melibatkan tenaga lokal. Kita berharap pada masyarakat Sekardadi yang memilki skill kontraktor bisa ikut tender nantinya,” ujar Dana, Kamis (13/2/2020) saat ditemui di kantornya.

Ditambahkan desain gedung baru bisa mengikuti era industri 4.0 saat ini. Gedung akan menghadap ke jalan nantinya sehingga keberadaan LPD Sekardadi bisa gampang dilihat. Dana berharap dukungan seluruh masyarakat Sekardadi sehingga di tahun 2020 LPD bisa memiliki gedung baru yang lebih renpresentatif dalam melayani krama Sekardadi.

Lelaki yang sudah ngayah 20 tahun lebih di LPD ini menambahkan aset LPD tahun 2018 Rp 30 miliar, sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp35 miliar ada peningkatan 16%. Untuk laba LPD tahun 2018 sebesar Rp700 sedangkan tahun 2019 naik menjadi Rp800 juta. Kredit yang sudah tersalur hingga akhir tahun 2019 mencapai Rp 22 miliar sedangkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) khususnya deposito meningkat di mana hingga akhir tahun 2019 mencapai Rp20 miliar.

Sedangkan tabungan LPD hingga akhir tahun 2019 mencapai Rp9 miliar. “Tahun 2020 kita berencana lebih menggenjot di sektor tabungan dan juga kredit ke masyarakat dan salah satu langkah yang dilakukan dengan dengan memberikan bunga tabungan lebih serta hadiah langsung ke nasabah yang menabung,” jelasnya.

Untuk itu seluruh masyarakat Sekardadi diharapkan memanfaatkan program LPD di tahun 2020
sehinga nantinya pertumbuhan antara deposito dan tabungan bisa seimbang. Pada kesempatan itu Dana juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sekardadi yang ada di 3 banjar adat yang selama ini sudah mempercayakan dananya tetap setia di LPD.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: