Apel Deklarasi Janji Komitmen Menuju WBK dan WBBM Kanwil Kemenkum HAM Bali

(Baliekbis.com),Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali
melaksanakan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Apel yang berlangsung Selasa (14/1/2020) tersebut dihadiri Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Serta JFU/JFT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

Kepala Divisi Administrasi dalam laporannya mengatakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali tahun 2020 yang merupakan agenda yang dilaksanakan pada setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja Kami PASTI dan meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good Governance.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas yakni: 1. Pendantanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis;
2. Pendantanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi;
3. Penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Kantor Wilayah dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali;
4. Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM antara Kepala Kantor Wilayah, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali dan Kejaksaan Tinggi Bali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Sutrisno pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Surat Keputusan PNS serta Pakaian Dinas bagi 40 PNS yang direkrut pada tahun 2018 secara simbolis dan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2020 oleh Kepala Kantor Wilayah yang diikuti seluruh peserta apel.

Dalam amanatnya, Sutrisno mengatakan Janji Kinerja ini adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Transparan, dan Inovatif (PASTI). “Dengan modal integritas yang kuat, yang selalu kita kokohkan setiap tahun melalui Pencanangan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas,” jelas Sutrisno.

Kepala Kantor Wilayah yakin ke depan jumlah satuan kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali yang mendapatkan predikat WBK/WBBM akan semakin meningkat. Kepala Kantor Wilayah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, dan Kejaksaan Tinggi Bali yang senantiasa mendampingi semua dalam mewujudkan kinerja yang berkualitas dan berintegritas.

Ia berharap agar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali dan Kejaksaan Tinggi Bali dapat ikut mengawasi kegiatan pelayanan, baik pada Pelayanan Keimigrasian, Pelayanan Pemasyarakatan, maupun Pelayanan Hukum dan HAM di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. Di akhir amanatnya, Kepala Kantor Wilayah mengumandangkan yel-yel Tata Nilai PASTI kepada seluruh peserta Apel. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: