Apa Saja Bahan Makanan untuk Acara Bakar-Bakar di Malam Tahun Baru?

(Baliekbis.com), Saat malam tahun baru, umumnya kita akan merayakannya dengan makan bersama keluarga. Jika anda berencana melakukan bakar-bakar makanan, ada beberapa rekomendasi bahan makanan yang bisa dibuat untuk acara bakar-bakar di rumah.

Ayam

Hidangan ayam yang dipadu bersama dengan talian seasoning benar-benar nikmat dan istimewa.  Italian seasoning bumbu bisa anda dapatkan langsung di supermartket.
Sapi
Bagian dari sapi yang paling enak untuk acara bakar-bakar adalah brisket. Bagian daging sapi ini terletak di dada bawah hingga sekitar ketiak sapi. Banyaknya lemak menjadikan tekstur daging mudah lembut. Bagian brisket juga biasa dikenal dengan sebutan bagian sandung lamur. Selain untuk hidangan barbeque, brisket juga cocok untuk hidangan berkuah seperti soto, rawon, atau juga kornet.

Seafood

Bahan makanan lainnya yang bisa digunakan untuk acara bakar-bakar adalah seafood. Ikan laut, udang, cumi dan gurita bisa menjadi bahan makanan terbaik untuk acara bakar-bakar. Jangan lupa untuk menyiapkan sambal dan nasi putih.

Sosis

Sosis juga bisa menjadi bahan makanan untuk acara bakar-bakar. Selain enak, sosis adalah makanan yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Tak perlu kehabisan stok sosis di malam tahun baru.

Bakso

Bakso juga bisa menjadi bahan makanan untuk acara bakar-bakar. Bakso bakar akan memiliki cita rasa yang makin sedap dan menggugah selera. Disantap bersama saus sambal, saus kecap, saus tomat dan saus mayones, bakso bakar akan semakin lezat.

Jagung Manis

Untuk yang tidak makan daging atau ikan, anda bisa menikmati tahun baru dengan bakar-bakar jagung manis. Oleskan mentega ke jagung sebelum dibakar agar cita rasanya semakin menggugah selera.

Ubi

Ubi juga menjadi bahan makanan yang bisa dinikmati sebagai menu spesial di acara bakar-bakar malam tahun baru. Daging ubi yang manis akan terasa makin manis dan menggugah selera jika dimasak dengan cara dibakar.

Marshmallow

Marshmallow bakar juga dapat menjadi pilihan malam tahun baru! Letakkan sepotong marshmallow besar ke tusuk sate atau kayu. Pastikan bahwa tusuk atau kayu cukup panjang sehingga anda dapat memegang marshmallow di atas api tanpa membakar tangan anda.

Selamat merayakan tahun baru! (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.