Antisipasi Kepadatan Denfest, Dishub Alihkan Arus Lalu Lintas

(Baliekbis.com), Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di Kota Denpasar selama bergulirnya Denpasar Festival Ke- 9 pada 28 – 31 Desember 2016 mendatang, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar melakukan pengalihan arus lalu lintas disekitar ruas – ruas jalan menuju tempat penyelenggaraan Denpasar Festival.

Kabid Dal.Ops  Dishub Kota Denpasar Ketut Sriawan mengatakan pada pelaksanan Denpasar Festival ke- 9 Tahun 2016 , Dinas Perhubungan bersinergi dengan tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI,  Polri, serta instansi terkait lainnya membantu keamanan ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas. “Khusus pengalihan lalu lintas selama Denpasar Festival 2016 mulai tanggal 27 Desember akan mulai diberlakukan penutupan arus lalu lintas mulai dari simpang Jl. Gajah Mada ke Jl. Sumatera kearah timur sekaligus gladi bersih dimulai pukul 15.00 Wita. “Sementara itu, pada pembukaan Denpasar Festival 2016 hari ini  28 Desember akan mulai dilaksanakan antisipasi arus lalu lintas dari arah selatan di simpang Jl. Sugianyar dan Jl. Udayana akan ditutup ke utara, Jl. Kapten Regug dan Jl. Kapten Agung diperlukan buka tutup, Jl. Kaliasem dan Jl. Durian ditutup ke selatan dan dari selatan ke utara. Dari simpang Jl. Karna dan Jl. Kresna ditutup ke selatan ke arah Jl. Veteran dan juga dari Jl. Durian kearah Jl. Veteran ditutup yang kearah selatan” ujar Ketut Sriawan

Lebih lanjut Ketut Sriawan  mengatakan, untuk kantong- kantong parkir selama penyelenggaraan Denpasar Festival, akan dimanfaatkan disebelah barat yaitu di areal sentral parkir Pasar Badung. Apabila membludak, akan ditoleransi untuk parkir di seputaran Jl. Gajah Mada, Jl. Sumatera, Jl. Kalimantan, Jl. Beliton, Jl. Sugianyar, Jl. Kaliasem, Jl. Durian, dan Jl. Veteran ke utara dan Seputaran Jl. Karna, selain juga parkir VIP yang ditempatkan di sisi timur Jl. Udayana. Personil gabungan yang akan turun untuk menertibkan selama pelaksanaan Denpasar Festival, akan  diterjunkan total 330 personel dengan jumlah 187 personel per shift atau 374 personel perhari nya. Skema pengaturan lalu lintas ini berbeda dengan tahun lalu karena dalam pelaksanaan Denpasar Festival tahun ini pusat kegiatannya dialihkan ke areal lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung. Diharapkan kepada masyarakat, penggunan jalan yang akan melintasi kawasan Gajah Mada dan Catur Muka agar menghindari jalan-jalan tersebut. (esa/ist)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: