Anggota DPRD Kota Denpasar IGW Awasi Pengaspalan Jalan Pulau Misol

(Baliekbis.com),Anggota DPRD Kota Denpasar I Gede Westra yang akrab disapa IGW terjun langsung mengawasi pengaspalan (perawatan) Jalan Pulau Misol yang mengalami kerusakan cukup berat. Jalan setempat banyak berlubang sehingga kerap menimbulkan kecelakaan.

“Saya ingin lihat langsung pekerjaan yang dilakukan agar hasilnya betul-betul bagus dan bisa tahan lama dan warga bisa aman,” ujar politisi Partai Hanura asal Banjar Pekambingan ini di sela-sela pemantauan, Sabtu (8/8) siang.

Dalam kegiatan itu juga tampak Klian Banjar Sumuh I Wayan Juwena yang juga turut mengawasi perbaikan jalan yang banyak berlubang, sejak diaspal sejak tahun 2001 silam.

“Sebenarnya usulan perbaikan sudah dilakukan beberapa tahun lalu, namun baru sekarang bisa dilaksanakan berkat dukungan Pak IGW,” jelas Juwena yang sudah menjabat klian sejak 2011 silam.

Menurut IGW begitu mendapat masukan dari warga Sumuh soal jalan setempat banyak yang rusak, ia langsung melakukan rapat bersama tokoh masyarakat setempat. “Habis rapat, kami sampaikan keinginan warga ke Pak Jaya Negara (Wakil Walikota) dan langsung disetujui,” jelas IGW yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Denpasar ini.

IGW bersama Klian Banjar Sumuh memantau pengaspalan di Jalan Pulau Misol Gang 3B

Ditambahkan IGW, untuk saat ini pengerjaan yang dilakukan Dinas PU Kota Denpasar itu baru sebatas menambal jalan yang rusak. Pekerjaan selanjutnya berupa hotmix jalan sepanjang 1,2 km di kawasan padat penduduk sudah diusulkan untuk tahun 2021. “Kami akan perjuangkan terus agar kawasan padat ini fasilitas jalannya bisa lancar termasuk perbaikan gotnya,” ujar IGW.

Klian Banjar Sumuh Wayan Juwena juga minta IGW agar mengawal pembuatan trotoar. Sebab di wilayah itu ada tiga sekolah sehingga bisa dilalui anak-anak sekolah dengan aman.

Sebelumnya, IGW bersama Karang Taruna Denpasar dan Dinas Perikanan Kota Denpasar juga melakukan penebaran benih ikan nila di perairan umum Tukad Badung sebanyak 15 ribu ekor ikan ditebar. “Kita berharap ikan ini berkembang dan nantinya bisa dikonsumsi warga,” jelas IGW yang juga Ketua Lasmura (Laskar Muda Hanura) Bali ini.

Di hari yang sama kegiatan yang dirangkai dengan perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus ini, IGW bersama relawan menggelar lomba layangan Celepuk “Sahabat IGW Melayangan”. Ada lebih dari 300 peserta dari dua desa yakni Keluarah Dauh Puri dan Desa Dauh Puri Kauh yang meramaikan kegiatan budaya ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: