Anak Bungsu Cenderung Sukses, Mitos atau Fakta?

(Baliekbis.com), Jika bicara tentang urutan lahir, setiap anak punya karakternya sendiri berdasarkan urutan lahir. Dan ada yang bilang bahwa anak bungsu punya kecenderungan lebih sukses dari kakak-kakaknya.bDilansir dari yourtango.com, para peneliti menyatakan bahwa kecenderungan ini didapat berdasarkan fakta bahwa kebanyakan anak bungsu adalah pemberontak.

Anak sulung umumnya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan kepada saudara-saudara mereka yang lebih muda. Inilah mengapa mereka sering dikaitkan dengan kecerdasan atau kepintaran. Sedangkan anak bungsu dibesarkan dengan kakak-kakak dan orangtuanya yang bertanggung jawab mengurusnya. Ia mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan. Dan Karena hal inilah, penelitian ini menyatakan kebanyakan anak bungsu akhirnya memiliki keinginan menjadi bos. Saat seseorang berani mengambil risiko, akan ada banyak pintu baru yang terbuka. Sehingga bisa memudahkannya untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan atau diharapkan.

Namun tentu saja kesuksesan tidak sepenuhnya bergantung dari urutan lahir, tapi juga kemauan diri dan seberapa besar usaha yang diberikan orang itu sendiri. Meskipun akhir sebagai anak bungsu tapi tak pernah berusaha mendapatkan kesuksesan, maka tidak akan ada kesuksesan untuknya. Ada banyak faktor yang menentukan kesuksesan.

Jadi apakah anak bungsu cenderung sukses? Faktanya adalah tidak sepenuhnya benar. Anak bungsu memang bersifat pemberontak dan bercita-cita menjadi seorang pemimpin. Namun tidak menjamin ia akan jadi orang sukses, itu tergantung bagaimana ia menjalani kehidupan. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: