Amatra: DPD Partai GOLKAR Berkewajiban Kawal 4 Pilar Kebangsaan

(Baliekbis.com), Anggota Badan Sosialisasi Fraksi Partai GOLKAR MPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra,M.H., yang akrab dipanggil Amatra menyatakan Partai GOLKAR sebagai partai politik dan kekuatan demokrasi di Indonesia punya kewajiban untuk mengawal Empat Pilar MPR RI tetap kukuh dan menjadi milik rakyat Indonesia seutuhnya.

“Empat Pilar ini yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus kita jaga, dimiliki, dipahami, dimengerti, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Amatra pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Pengurus DPD Partai GOLKAR Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu, (6/2/2021). Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

Menurut Amatra, semua itu akan menjadi utuh dan menjadi milik bangsa Indonesia apabila semua komponen bangsa ini mampu menjaganya dengan disiplin tinggi, taat pada aturan hukum, serta menjunjung tinggi hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Di hadapan kader partai berlambang pohon beringin ini, Amatra juga menekankan bahwa Partai GOLKAR sebagai partai politik yang tujuan pokok kelahirannya sama dengan tujuan Kemerdekaan Indonesia yang termaktub dalam isi Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

“Kata kuncinya adalah Partai GOLKAR dengan seluruh jajarannya yang meliputi struktur, kultur, dan anggotanya harus mampu menjunjung tinggi harkat martabat partai dengan disiplin,” katanya menegaskan.

Amatra menambahkan dengan berdisiplin itulah, semua pekerjaan besar partai, yakni keputusan politik Munas Partai GOLKAR pada tahun 2019 dengan pancasuksesnya akan dapat dijalankan dengan baik.

Di samping itu, Partai GOLKAR Jembrana harus cakap melaksanakan program partai, seperti konsolidasi organisasi, kaderisasi partai, berperan aktif dalam program aksi pembangunan dan kepartaian, menumbuhkan budaya demokrasi, dan sudah bekerja keras untuk pemenangan Pilkada 2020 yang lalu serta persiapan menghadapi Pileg, dan Pilpres Tahun 2024 yang akan datang.

Ia juga menyampaikan bahwa Partai GOLKAR sebagai salah satu kekuatan bangsa yang didirikan oleh para pendirinya dengan tujuan, di antaranya ikut memperkukuh persatuan bangsa supaya terhindar dari rongrongan ideologi lain yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Sosialisasi 4 Pilar dihadiri oleh Ketua dan Pengurus DPD II Partai GOLKAR Kabupaten Jembrana Provinsi Bali, Tokoh Masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Jembrana. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: