Ajak Jaga Kerukunan, Kapolres Badung Kunjungi Wihara Vimala Kerti

(Baliekbis.com), Didalam kehidupan bernegara yang beraneka ragam suku, daerah dan agama seperti Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan hendaknya keberagaman itu menjadi sebuah kekayaan untuk mewujudkan bangsa yang Besar. Namun beberapa pihak ingin menjadikan perbedaan dan keberagaman tersebut senjata untuk memecah belah persatuan bangsa yang sudah terbangun sejak dahulu.

Untuk menjamin kebersatuan itu, Polri memiliki peranan dalam untuk menjaga amanah mempersatukan keberagaman menjadi Pemersatu mewujudkan Bangsa yang tidak terkotak kotak dan terpecah belah. Menyikapi dan mengantisipasi adanya upaya pemecah belahan bangsa dengan berbagai upaya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut, Polres Badung terus menggandeng para tokoh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K, Rabu (21/2) dengan mengunjungi Vihara Vimala Kerti bertemu dengan unsur Tripka Kelurahan Sempidi serta pihak Vihara Vimala Kerti. Kedatangan orang nomor satu di Polres Badung ini disambut Camat Mengwi I Gusti Ngurah Jaya Saputra, S.Sos.MAP, Kapolsek Mengwi AKP I Gede Made Punia S.H., M.H, Danramil Mengwi Mayor Kav. Edi Surnoto, Lurah Sempidi I. G. A. Kade Oka Pertiwi S. STP. dan Jajarannya, Bendesa Adat Sempidi Drs. I Made Rai Astra, Kepala Lingkungan I Putu Anom Sudarsana, Kelihan Adat Banjar Kangin Gusti Putu Sudiarta, Wihara Vimala Kirti Ibu Wahyuni.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Badung mengajak peran serta seluruh pihak untuk bersama sama menjaga toleransi beragama, selama ini masyarakat Keluarahan Sempidi dengan pihak wihara sudah terjalin erat saling menjaga apabila ada kegiatan keagamaan, hal ini agar di pertahankan agar tidak terjadi gangguan kamtibmas di Tempat tempat ibadah. Pihak Wihara sangat mengapresiasi langkah langkah Kepolisian ini terlebih Terjun langsung Kapolres Badung untuk memberikan pesan Pesan kamtibmas. Sebelumnya kepolisian terus menyambangi Wihara dimana kepolisian Khusunya Bhabinkamtibmas sangat aktif sambang ke masyarakat termasuk ke wihara ini.

Usai kegiatan Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengungkapkan pihaknya menggandeng tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh tokoh adat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polres Badung tetap kondusif, ungkap pemegang tongkat komando di Polres Badung ini. (job)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: