Airlangga Hartarto Sulut Api Pengabenan Istri Ketua DPD Golkar Bali

(Baliekbis.com),Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat kepercayaan untuk mengawali menyulut api membakar jenazah almarhumah Ida Ayu Ketut Onik Mindawati di Yayasan Krematorium Bebalang Bangli, Kamis (10/10/2019).

Pengabenan istri Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali yang juga anggota DPR RI Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dihadiri sejumlah pejabat baik pusat maupun daerah, berlangsung lancar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian bersama istri Yanti Hartarto menghadiri upacara pengabenan Ayu Onik Mindawati yang dipadati rekan dan kerabat.

Demer dalam sambutan sebelum melepas kepergian istri tercintanya menyampaikan bahwa di balik duka ada hal bahagia yang ia peroleh khususnya bagi Partai Golkar tempat ia bernaung dalam meniti karir politik.

“Ada kabar kebahagiaan yang mengurangi dan meredam kedukaan ini,” kata Demer tanpa merinci hal yang dimaksud. Namun banyak pihak menduga hal itu terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Partai Golkar yang diperkirakan memperoleh tambahan 2 sampai 3 komisi di DPR RI.

Sementara Airlangga Hartarto, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama keluarga besar Partai Golkar turut berduka cita yang mendalam atas kepergian almarhumah Ayu Onik Mindawati.

“Semoga dengan Yadnya (upacara adat) saat ini, bisa mempercepat Sang Atma (roh) menyatu dengan Brahma (Pencipta). Khusus kepada Pak Demer dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam peristiwa ini,” ucap Airlangga Hartarto.

Selain Airlangga Hartarto, upacara pengabenan Ayu Onik Mindawati dihadiri pula para elit Partai Golkar lainnya termasuk Sekjen dan Bendahara Umum DPP Partai Golkar, para Ketua DPD I Partai Golkar dari beberapa provinsi. Termasuk politisi Golkar dan mantan artis Nurul Arifin yang menjadi rebutan warga untuk diajak selfie atau foto bareng.

Tampak pula hadir mantan Gubernur Bali yang kini anggota DPD RI Made Mangku Pastika serta tuan rumah yang memberikan sambutan yakni Bupati Bangli Made Gianyar dan tokoh masyarakat lainnya.

Seperti diketahui, Ida Ayu Ketut Onik Mindawati meninggal dunia di RS Bros Denpasar, Senin (16/9/2019) lalu. Almarhumah menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan kanker usus stadium 4.

Almarhumah yang lahir pada 25 Mei 1971, sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura, sebelum mendapatkan perawatan di RS Bros Denpasar hingga akhirnya tutup usia.

Setelah 24 hari disemayamkan di rumah duka di Jalan Tunjung, Banjar Pengipian, Kerobokan, Badung, jenazah almarhumah akhirnya dikremasi pada Kamis (10/10/2019) di Yayasan Krematorium Bebalang, Kabupaten Bangli.(hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: