Agung Suryawan Dilantik sebagai Ketua Pengkot TI Denpasar, Siap Gelar Walikota Cup 2020 Hadapi Porprov di Badung

(Baliekbis.com), Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar Ir. AAP Agung Suryawan Wiranatha,M.Sc. mengatakan segera akan menggelar Walikota Cup 2020.

Kegiatan itu akan dijadikan monitoring untuk menjaring Taekwondoin potensial yang akan disiapkan menghadapi Porprov Bali XV/2021 yang akan diselenggarakan di Badung.

“Kami akan rancang pelatihan jangka panjang,” kata Agung Suryawan usai dirinya dilantik menjadi Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) untuk masa bhakti 2019-2023 oleh Ketua Harian TI Bali Made Muliasa di Denpasar, Kamis (19/12/2019).

Pelantikan yang ditandai dengan penyematan pin oleh Ketua Harian TI Bali Muliasa juga disaksikan Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Denpasar Wayan Ardita, Kasi Olahraga Disdikpora Kota Denpasar Wayan Ardika dan penekun spritual Sandimurti, Ngurah Artha.

Pelantikan dilaksanakan setelah Agung Suryawan terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) TI Denpasar yang diadakan Senin (9/12) lalu.

Pada acara tersebut dihadiri utusan KONI Denpasar, Dewa Sudarja dan utusan Pengprov TI Bali. Dari 25 dojang yang ada di Denpasar, 15 di antaranya hadir dan kompak memilih pria yang juga Ketua Paiketan Krama Bali ini.

Suryawan mengaku merasa lega setelah hampir 3 tahun dibekukan. Kini ia akan mencoba mendekati dojang-dojang yang berseberangan dengan dirinya. ”Mari kita lupakan masa lalu untuk menatap masa depan yang lebih baik, selanjutnya bersama-sama bekerja keras mencetak taekwondoin andal untuk mengembalikan kejayaan taekwondo Denpasar,” harapnya.

Apalagi Taekwondo Denpasar di era kepemimpinannya pernah berjaya dengan tampil sebagai juara umum Porprov Bali XI tahun 2013 silam.

Untuk itu, para pengurus yang mendampingi dirinya dalam empat tahun ke depan, diharapkan kerja keras sesuai dengan bidangnya masing-masing.

”Memang perkerjaan ini tidak mudah, tetapi kalau kita sudah bekerja maksimal dan dojang-dojang juga gencar melakukan pembinaan, niscaya Taekwondo Denpasar bisa kembali berjaya. Kita akan terus melakukan konsolidasi internal membahas program kerja jangka pendek dan jangka panjang,” jelas dosen Pariwisata Unud ini. (art)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: