Active Band Luncurkan Single “Sing Kal Mati” untuk Fans

(Baliekbis.com), Pascamenelurkan single “Onden-Onden Ube-Ube (Cabe-cabean)” di awal tahun 2017 lalu, band asli Tumbak Bayuh Badung ini kembali menyapa para penggemarnya dengan single terbaru mereka yang diberi judul “Sing Kal Mati” pada tanggal 29 Mei 2017. “Ini adalah single ke-4 kami pasca 3 single sebelumnya yang sudah kami keluarkan. Dan single ini adalah bukti keaktifan kami dalam berkarya di industri musik Bali,” ungkap vocalist Active yang akrab disapa Dek Lempoeg tersebut.

Single “Sing Kal Mati” tersebut diciptakan oleh sang gitaris yakni Rajun, mengangkat kisah cinta yang terhianati dan tentang sebuah kepercayaan yang disia-siakan. Sedangkan untuk urusan aransemennya sendiri, single tersebut dibalut dengan nuansa accoustik yang ditambah dengan sentuhan melody dan keyboard. “Single ini berdurasi kurang lebih 4,5 menit, untuk tema lagu kita masih asik bermain di kisah cinta saja dan semoga lagu ini bisa diterima oleh pendengar,” ungkap Lempoeg, Senin (29/5/2017). Seperti yang diketahui, Active terbentuk pada 5 Mei 2005 dan saat ini digawangi oleh Lempoeg (vocal), Jembeng (drum), Mang Ady (keyboard), Rajun (guitar) dan dibantu oleh Gogo aditional bass serta Wira aditional lead guitar.

Lempoeg juga mengatakan, ke depan Active berencana mengeluarkan EP (Extended Play-red) album. “Kami berencana akan mengeluarkan EP album setelah terkumpul 6 single, ya minta doanya agar dilancarkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi via jejaring sosial. Active terakhir menelurkan album pada 2012 silam dengan title “Metimpal” yang disusul pada tahun 2015 dengan mengeluarka single “Diolas de Megedi”, dan di tahun 2016 single “Kangen Feat Gek Ocha”,  dan 2 single di tahun 2017 “Onden-Onden Ube-Ube (Cabe-cabean)” serta “Sing KalMati”. Ketika ditanya perihal kenapa lebih memilih menelurkan single ketimbang album, Lempoeg mengatakan jika dirinya beserta rekan se-bandnya terpengaruh dengan lesunya daya beli masyarakat terhadap bentuk fisik dari karyanya.  “Daya beli saat ini sedang lesu terutama untuk beli CD yang asli, jadi kami sepakat untuk menghemat biaya dengan cara mengeluarkan single saja, jadi dengan ini kami terus bisa berkarya,” pungkasnya. Single “Sing Kal Mati” tersebut rencananya akan dibuatkan video klip dan dipercayakan kepada I Made Adi Darmawan. Jika sesuai rencana, lounching vidio klip single terbaru mereka kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. “Ya semoga berjalan lancar dan nanti rencana kami akan lounching video clipnya di Stel Peleng, namun untuk saat ini sudah bisa didengarkan di beberapa radio,” tutupnya. (GAN)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: