ABA Indonesia Seleksi Bartender Ikuti Kejuaraan di Phuket

(Baliekbis.com), ABA (Asia Bartender Association) Indonesia menyelenggarakan event perdananya di tahun 2018 yaitu “Viking Road to The Master World Bartending Championship 2018” yang akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 23 dan 24 Pebruari di Rosso Vivo Dinne & Lounge Kuta.

Kegiatan ini merupakan acara perdana ABA Indonesia dari serangkaian acara lainnya di tahun 2018, salah satunya kejuaraan dunia bartender “Bali Starswar World Flair Championship” yang rutin digelar setiap tahunnya. “Viking Road to The Master World Bartending Championship 2018” akan melombakan 2 kategori yaitu Flair dan Mixology, dimana setiap pemenang dari masing-masing kategori akan mewakili Indonesia pada kompetisi The Master yang diselenggarakan di Phuket, Thailand. “Melalui acara ini, ABA Indonesia berharap agar dunia bartender Indonesia semakin berkembang dan bersatu dalain kebinekaan,” ujar Presiden ABA Indonesia Chapter Agung Yoga dalam jumpa pers, Kamis (22/2) di Rosso Vivo Dinne & Lounge Kuta.

Dikatakan, acara tersebut juga merupakan ajang unjuk gigi bartender Indonesia di tingkat Asia, karena pemenangnya akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di Thailand. “Mengingat kompetisi nantinya akan melahirkan wakil Indonesia di tingkat Asia, maka juri-juri yang akan menilai adalah para profesional bartender yang sudah kompeten di bidangnya,” tambah Agung Yoga yang juga merupakan F & B Manager Rosso Vivo Dinne & Lounge Kuta.

Ia menambahkan untuk mendukung kegiatan berskala internasional tersebut memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu pihaknya menggandeng sejumlah sponsor di antaranya Orang Tua Grup sebagai pemegang brand Iceland Vodka, Empire Gin, Prost Beer, Black Jack Cola, Drum Whiskey dan Mix Max yang pada kesempatan ini menjadi sponsor utama serta sponsor lainnya yaitu TOFFIN, Squeeze Juice dan Albens Cider. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: