70 Persen Pengguna AC Kalangan Rumah Tangga

(Baliekbis.com), Pengguna AC di Bali terus meningkat secara signifikan. Bahkan pihak LG menargetkan tahun ini peningkatan penjualan hingga 30 persen. “Dengan produk unggulan berteknologi inventer kami optimis bisa meningkatkan penjualan. Saat ini pengguna AC LG terbesar berada di segmen rumah tangga yang mencapai 70 persen,” ujar Branch Manager LG Electronics Indonesia untuk wilayah Bali Sugito Puspo Aji kepada wartawan di Denpasar, Senin (21/5).

Dikatakan Sugito memang akan ada kenaikan harga AC hingga lima persen yang akan dilakukan secara bertahap sejalan dengan kenaikan harga bahan baku yang salah satunya akibat pengaruh kurs. Sebab sebagian bahan baku juga diimpor sehingga ikut terkena dampak dari kurs. Meski demikian ditegaskan ekonomi saat ini masih bertumbuh cukup stabil khususnya Bali. Sehingga kenaikan harga yang dimulai dari 2,5 persen tak akan mempengaruhi daya beli masyarakat Bali. Apalagi dengan produk AC LG yang kini semuanya memakai teknologi inventer yang sangat menguntungkan bagi konsumen dimana salah satunya irit penggunaan listrik yang cukup besar sehingga konsumen akan sangat diringankan.

Ditambahkan Sugito, AC inventer produk LG saat ini menguasai pangsa pasar 72,5 persen di dalam negeri. Meski telnologi inventer terbilang belum maksimal di Indonesia dibandingkan dengan 28 negara lain yang sudah sejak lama menerapkan teknologi ini, namun pihaknya optimis pengguna AC inventer ini akan tumbuh pesat mengingat keunggulan yang dimiliki. Merujuk data GfK (Growth from Knowledge), telah terjadi lombatan besar sebaran AC inventer ini. Tahun 2016 jumlahnya sekitar 56 ribu unit, di tahun 2017 melonjak 177 ribu unit. “LG yakin tahun 2018 ini bisa tumbuh lebih besar lagi dengan hadirnya LG Dual Cool Inventer,” ujar Sugito.

Teknologi inventer sebagaimana diungkapkan Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia Satrio Mulyo bisa lebih hemat listrik sampai 70 persen serta lebih cepat dingin. Keunggulan teknologi inventer ini di antaranya ‘dual cool’ yakni adanya dua cincin pada kompresornya sehingga hemat energi dan cepat dingin. Juga dilengkapi ‘volt care’ yang menjamin AC masih tetap berfungsi meski voltage tak stabil. Juga ada ‘double guarante’ yakni untuk kompresor diberi garansi 10 tahun dan dua tahun untuk PCB.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: