Ikatan Keluarga Batak Bali Salurkan 500 Paket Sembako Bantuan Gubernur Bali

(Baliekbis.com),Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan secara simbolis 500 paket bantuan sembako kepada masyarakat Batak yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB), Senin (22/6/2020) di rumah jabatan Gubernur Jaya Sabha.

“Paket sembako ini akan kami bagikan kepada keluarga/ pemuda/ mahasiswa dan warga Batak yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) yang ada di Provinsi Bali ini,” ungkap Ketua IKBB Pontas Simamora didampingi oleh Sekjen IKBB Vidi Simanjuntak dan beberapa tokoh Batak sebagai perwakilan.

Ditambahkan Pontas, setelah berjalan lebih dari tiga bulan pemberlakuan social distancing, hal ini sangat berdampak terhadap daya tahan ekonomi keluarga, karena sebagian dari mereka ada yang diberhentikan, dirumahkan dan kehilangan mata pencahariannya. “Umumnya kami di Bali ini bergerak di sektor informal, pedagang, sopir, pekerja pariwisata, penyanyi, pengusaha dan sebagian lagi PNS, TNI, Polri, dan mahasiswa,” jelasnya.

Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan kami untuk melayangkan surat permohonan kepada Gubernur Bali selaku orang tua kami dan kemudian diresponse dengan begitu cepat. Pemberian Sembako ini dapat terselenggara juga berkat bantuan Putu Putra Jaya Wardana S.E., M.T. seorang tokoh Pemuda Milineal Bali yang sejak awal membantu mengawal permohonan ini. “Kami ucapkan terima kasih kepadanya, karena kami memang tidak begitu paham birokrasinya,” ujar Pontas.

Vidi Simanjuntak selaku Sekertaris Umum IKBB menambahkan hari Rabu tanggal 24 Juni segera akan dibagikan sembakonya. Pihaknya sudah koordinasikan kepada Ketua-ketua Marga atau Paguyuban, dan juga kepada ketua ikatan mahasiswa dan pemuda atau muda-mudi Batak di Bali ini.

“Kami sudah mengatur jadwal yang harus diikuti oleh saudara-saudara kami dalam pengambilan paket sembako, agar benar – benar bisa menjaga social distancing sesuai dengan protokol kesehatan”. tegas Vidi. (ist)