3-13 Desember, Turnamen Bola Voli Antrabez Cup I Lapas Kelas II Kerobokan

3-13 Desember, Turnamen Bola Voli Antrabez Cup I Lapas Kelas II Kerobokan

(Baliekbis.com), Bola Voli sebagai salah satu olah raga yang populer baik di Bali maupun di Indonesia, dalam perkembangannya saat ini banyak digemari berbagai kalangan, baik masyarakat, pelajar, maupun mahasiswa.

Hal ini terbukti dari banyaknya kejuaraan bola voli yang diadakan di tingkat dusun, desa, kecamatan, maupun di tingkat nasional. Tidak ingin ketinggalan, melihat hal ini Lapas Kelas IIA menggelar Turnamen Bola Voli Antrabez Cup I. Turnamen yang menarik ini akan digelar di Lapangan Bola Voli Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kerobokan pada tanggal 3 Desember 2018 hinggal 13 Desember 2018.

Ajang ini ditujukan guna mengetahui tolok ukur kemampuan bermain bola voli Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Sebagai penyelenggara kegiatan adalah seluruh petugas dan WBP Lapas Kerobokan yang bekerjasama dengan Antrabez, Yayasan Jeera, dan Toko Olah Raga “DC Sport” yang mendukung kegiatan ini.

Tonny Nainggolan selaku Kalapas Kerobokan sesuai dengan arah pembinaan kepribadian cabang olahraga voli WBP Lapas Kerobokan, menyatakan banyak hal positif yang didapat dengan diadakannya kegiatan ini. “Maksud kami mengadakan turnamen ini, tentu tidak lepas dari banyaknya hal postif yang kami lihat melalui turnamenini. Ini bisa jadi ajang menanamkan nilai sportivitas dan disiplin WBP, sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri WBP,” ujar Tonny Nainggolan, Sabtu (1/12).

Turnamen ini bisa jadi terbilang unik. Betapa tidak, baik dari WBP, petugas lapas dan juga club bola voli yang ada di daerah Badung dan Denpasar siap beraksi dan menunjukkan kebolehan mereka dengan menjadi dan terlibat aktif sebagai peserta dalam turnamen yang akan diadakan selama sepuluh hari mendatang ini. “Hal ini ditujukan juga untuk menyiapkan WPB sebagai sebuah proses dalam berintergrasi kembali ke masyarakat, sehingga peserta terdiri dari WPB sendiri, petugas lapas, dan juga club bola voli yang ada di wilayah Badung dan Denpasar. Selain itu, kami menjadikan ajang ini sebagai wadah silahturahmi antara WBP dengan masyarakat,” ujar Nyoman Budi Utami selaku ketua panitia.

Kegiatan yang akan dibuka pada tanggal 3 Desember 2018 nanti pada pukul 15.00 Wita, akan menghasilkan para pemenang dan juara dimana panitia telah menyiapkan piagam, trofi, dan uang pembinaan sebagai hadiahnya. Bisa jadi, turnamen ini akan mendapatkan tempat di hati WPB dan masyarakat pecinta bola voli yang kelak akan tumbuh menjadi nyala semangat dalam keringat peserta dan penikmat dan bertekad: Berolahraga, Hidup Sehat Tanpa Narkoba. (ist)