2021, Lulusan Akper Kesdam Udayana Siap Bersaing di ASEAN

(Baliekbis.com), Akademi Keperawatan (Akper) Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) IX/Udayana melantik dan mengambil sumpah 124 wisudawan Diploma III Angkatan ke-8 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Selasa (14/8). Direktur Akper Kesdam IX/Udayana dr. I Gede Putu Arsana,SPD., menjelaskan, kegiatan wisuda, pelantikan, dan pengucapan sumpah profesi ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pendidikan, khususnya pendidikan keperawatan.

Kegiatan ini menandakan perubahan status peserta didik menjadi tenaga perawat yang berkompeten dan disiplin sesuai dengan visi Akper Kesdam IX/Udayana, yaitu menjadi lembaga pendidikan tinggi keperawatan umggulan yang menghasilkan tenaga berkompetan dan disiplin dalam bidang kegawat-daruratan serta mampu bersaing di kawasan ASEAN pada Tahun 2021. “Hal ini juga sesuai dengan motto Akper Kesdam IX/Udayana, yaitu menegakkan disiplin dan bertanggung jawab (responsible) terhadap profesinya serta prefesional dalam bidangnya. Untuk menegakkan kualitas, selain mengajarkan mata kuliah yang diharuskan dari Dinas Pendididkan Tinggi juga kami ajarkan beberapa materi ektra kulikuler, seperti Bahasa Inggris, seni lokal (Bali), dan olahraga,” kata Gede Putu Arsana di sela acara tersebut.

Sejak berdiri tahun 2008, Akper Kesdam IX/Udayana hingga angkatan ke-8 ini sudah meluluskan sekitar 800 wisudawan/wisudawati. Pihaknya hanya memiliki 1 prodi dan setelah lulus, para wisudawan/wisudawai tersebut bergelar ahli madya keperawatan. Pada kesempatan tersebut juga diumumkan lulusan terbaik Akper Kesdam IX/Udayana Tahun Akademik 2015/2016, yaitu terbaik pertama Ni Made Nik Jyotikasari dengan IPK 3,58. Terbaik kedua Ni Kadek Winda Kumalasari dengan IPK 3,51, serta terbaik ketiga Febi Safitri Nur Rizkuah dengan IPK 3,50. (jbt)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: