2019, PJSI Badung Bangun Pusat Pelatihan Judo

(Baliekbis.com), Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Badung akan membangun Pusat Latihan Judo di Desa Sibang Kaja dengan memanfaatkan gedung SDN 3 Sibang Kaja, Abiansemal, Badung.

Ketua Harian Pengurus Kabupaten PJSI Badung, Made Alit, Sabtu (10/2) mengatakan, rencana tersebut didukung penuh Camat Abiansemal dan sudah ada balasan surat dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Badung untuk memanfaatkan gedung SD tersebut. “Kami masih menunggu surat dari pihak sekolah saja,” katanya di Mangupura.

Menurutnya, pihaknya sengaja mencari letak strategis di tengah-tengah Kabupaten Badung. Sehingga atlet yang dari Kuta Selatan ataupun yang di Badung Utara menjadi terpusat. Selain itu, Abiansemal merupakan barometer atlet judo. “Hampir 80 persen atlet judo berasal dari Kecamatan Abiansemal,” ujarnya.

Pembangunan gedung akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang. Dimana gedung tersebut akan difungsikan sebagai tempat segala kegiatan judo, termasuk untuk mencetak bibit pejudo. “Jadi fungsinya tidak hanya untuk melatih bakal calon atlet Judo Badung saja. Tetapi juga atlet Bali,” lanjutnya.

Selain itu, gedung tersebut juga memiliki fasilitas homebased atau kamar bagi atlet yang melakukan training camp. “Mes ini sebagai tempat tinggal atlet selama mereka latihan,” ungkapnya seraya menambahkan, seluruh pembangunan sarana dan prasarana tersebut, disupport penuh oleh Pemerintah Kabupaten Badung. (apb)