100 Tukik Dilepas di Pantai Segara Sanur

(Baliekbis.com), Dalam rangka Road To Bali Reggae Star Festival 2019 kembali digelar, kali ini pre event yang dikemas dalam Konser Pancasila yang dipusatkan di Pantai Segara Sanur. Event tahunan yang memasuki gelaran ke-5 ini dihadiri oleh Seketaris Daerah Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara didampingi Kepala Kelurahan Sanur Ida Bagus Raka Jisnu, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar Made Muliawan Arya serta berbagai elemen masyarakat lainnya di Pantai Segara Sanur pada Minggu (11/8) sore.

Tampak ratusan siswa dari SMP dan SMA/SMK beserta masyarakat sudah berkumpul di Pantai Segara Sanur untuk menanti dibukanya event Bali Reggae Star Festival 2019. Sebelum event dimulai kegiatan ini di awali dengan kegiatan bersih bersih memungut sampah disepanjang area Pantai Segara sampai di kawasan Hotel Bali Beach dan pelepasan Tukik.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, A.A.N Rai Iswara mengapresiasi pelaksanaan event Bali Reggae Star Festival 2019 yang dibuka dengan kegiatan bersih pantai dan pelestarian penyu dengan melepas tukik di Pantai Segara. Kegiatan ini merupakan bukti derap pembangunan di Kota Denpasar terutama dalam upaya mempromosikan pariwisata yang ada di Denpasar dan menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian ekosistem laut, serta mengurangi penggunaan kantong  plastik yang telah terjalin sinergi, baik antara seluruh komponen yang ada didalamnya.

Lebih lanjut dikatakannya sesuai dengan yang telah tertuang dalam Peraturan Walikota Denpasar No.36 Tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik tentu harus disikapi dengan penuh kesadaran antara Pemerintah, Perusahaan, Masyarakat dan Stakeholder lainnya dengan aksi nyata. Sinergi baik yang tercipta tentu saja akan mempercepat capaian dalam mendukung program pembangunan di Kota Denpasar sesuai dengan visi misi Kota Denpasar sebagai Kota Kreatif Berwawasan Budaya,”ujar sekda Rai Iswara.

Ketua Pelaksana Bali Reggae Star Festival, Agung Ngurah mengatakan, acara ini merupakan pre event Road To Bali Reggae Star Festival 2019 ke-5 yang akan digelar pada tanggal 7 – 8 September 2019 nanti. Acara ini mengambil tema Konser Pancasila. Karena tema event ini pancasila maka talk show kali ini lebih menekankan nilai-nilai Pancasila, dengan mengamalkannya salah satunya gotong royong bersih pantai disepanjang Pantai Segara sampai di kawasan Hotel Bali Beach dan pelepasan 100 ekor Tukik di kawasan Pantai Segara Sanur yang diikuti lebih dari 300 orang yang diikuti dari elemen masyarakat serta siswa sekolah dari SMP 9 Denasar, SMP/SD Raj Yamuna, SMP Wisata, SDN 2 Sanur, SDN 8 Sanur, SDN 5 Sanur dan SMAN 6 Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan Agung Ngurah, tidak hanya itu talk show kali ini meliputi 2 hal, yaitu sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan tentang bagaimana cara kita menggunakan dan mengolah sampah plastik agar bisa di daur ulang yang disampaikan langsung oleh Lurah Sanur IB Jisnu, perwakilan pihak Kepolisian, Kabag Humas Pemkot Denpasar Dewa Gede Rai  serta perwakilan dari  Treen Seo,”ujarnya.

“Event ini diramaikan bintang tamu  beberapa band seperti Marapu, The Smal X, Solas, Doremifasolasido, Malibu Stone, Farmilion, dan DJ. Event Bali Reggae Star Festival 2019 5 ini tidak hanya untuk hiburan semata melainkan sebagai promosi wisata di wilayah Sanur khususnya di Kota Denpasar,”Ujar Agung Ngurah. (arm)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: